Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

‘Derby Andalas’, Sriwijaya FC dan Semen Padang FC Sama-Sama Yakin Menang

'Derby Andalas', Sriwijaya FC dan Semen Padang FC
Sriwijaya FC ingin membungkam Semen Padang FC saat laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (11/08) malam. (Foto : Tribunnews)

Pertarungan berjudul ‘derby Andalas’ akan hadir pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017. Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah bersiap menjamu sang tetangga, Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang,  Jumat (11/08) malam.

Palembang, isports.id – Sriwijaya FC sedang dalam tren positif pada awal putaran kedua ini. Dalam pekan sebelumnya mereka menang di laga tandang melawan Borneo FC.

Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mewaspadai kondisi Semen Padang FC  yang mempunyai team work yang sangat bagus walaupun saat ini mereka tak memiliki marquee player.

“Kami juga tidak melihat kondisi mereka yang tak lagi memiliki marquee player, karena Semen Padang tetap punya team work yang baik. Itu kelebihan mereka yang menurut saya harus diwaspadai,” kata Hartono.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Semen Padang FC memiliki skuat yang solid. Mereka mempunyai kualitas pemain sayap yang tajam. Dan secara keseluruhan Semen Padang FC adalah kesatuan tim yang kuat.

“Semen Padang itu tim yang tidak banyak perubahan. Itu membuat team work mereka cukup kuat. Jadi kami tidak mewaspadai satu per satu pemain, tetapi seluruhnya.”

“Untuk ketajaman, mungkin hanya pada sektor winger mereka yang memang punya kelebihan,” imbuh Hartono.

Sementara itu, Kabau Sirah sangat berambisi juga merengkuh poin penuh. Pada pekan ke-18, Semen Padang FC bisa menang telak atas tim papan bawah Persegres Gresik United.

Juru taktik Semen Padang FC, Nil Maizar mengungkapkan tentang timnya yang datang ke Palembang dengan motivasi baru.

“Komposisi dan strategi masih sama seperti ketika mengalahkan Persegres di pekan sebelumnya. Jadi kami datang bukan dengan perubahan taktik, tetapi dengan motivasi baru yang tinggi,” papar Nil.

Mantan pelatih tim nasional senior ini juga membeberkan perihal peringkat Sriwijaya FC di tabel klasemen yang bukan menjadi patokan. Meskipun, Laskar Wong Kito berada di bawah Semen Padang FC bukan berarti mereka tim yang buruk.

“Saya rasa seharusnya Sriwijaya FC tidak berada di posisi sekarang, tetapi di sepakbola memang bisa terjadi. Seperti Persib Bandung, Semen Padang FC juga seharus tidak di posisi ini,” tambah Nil.

“Kekuatan tim cukup berimbang, bisa saling mengalahkan, dan jarak poin juga tipis,” tutupnya.

Laga ‘derby Andalas’ ini menurut kabar akan disiarkan secara live dan eksklusif di salah satu televisi nasional swasta mulai dari pukul 18:00 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – PSMS Medan datangkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan Nil Maizar diumumkan melalui akun Instagram...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang baik menghinggapi klub promosi Dewa United pada Kamis (29/12/2022). Pasalnya manajemen klub secara resmi mengakhiri kontrak bersama Nil Maizar selaku...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...