Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Derrick Lewis Menang KO atas Nascimento dalam UFC St. Louis

Derrick Lewis
Derrick Lewis vs Rodrigo Nascimento | foto: MMA Mania

iSports.id — Malam pertarungan di UFC St. Louis berlangsung sangat meriah, Derrick Lewis memberikan KO terbaiknya pada Rodrigo Nascimento. Pertarungan berlangsung pada Minggu 12 Mei 2024 di oktagon Enterprise Center, Missouri, Amerika Serikat. 

Dalam pertarungan tersebut dua jagoan yang bertemu adalah Derrick Lewis (The Black Beast) melawan petarung muslim asal Brazil, Rodrigo Nascimento. Keduanya memiliki catatan rekor yang berbeda, The Black Beast sedang dalam tren penurunan akhir-akhir ini.

Baca juga: Mike Tyson Berikan ‘Ancaman’ Jelang Pertarungan Melawan Jake Paul

Sementara itu, Nascimento mengalami kenaikan rangking menuju 15 besar dengan 3 kali kemenangan berturut-turut. Melansir berbagai sumber, petarung asal Brazil tersebut mengalami kenaikan performa semenjak masuk Islam di awal 2023 lalu.

Kemenangan Derrick Lewis atas Rodrigo Nascimento

Pada permulaan ronde, keduanya beradu pukulan dengan segit. Derrick Lewis melancarkan takedown, akan tetapi Nascimento mampu mengatasinya. Bahkan, ia mampu memberi banyak pukulan ground and pound di lantai oktagon. Sayang, keadaan berbalik di detik akhir.

Ronde selanjutnya, The Black Beast memberi serangan bertubi-tubi hingga musuhnya terdesak ke sudut. Beberapa saat setelah serangan tersebut, ia terjatuh karena kesalahan kecil, yang menjadi kesempatan besar bagi Nascimento untuk menyerangnya dari belakang.

Baca juga: UFC 303 Diprediksi Akan Menjadi Ajang Termahal dalam Sejarah MMA

Kemudian di ronde ketiga, Derrick Lewis memulainya dengan pukulan berat dari arah kanan ke kening musuhnya. Seketika Nascimento roboh dan menjadi sasaran empuk penghabisan bagi The Black Beast. Wasit pun menghentikan pertarungan setelah musuh tak berdaya.

Pertarungan Lainnya di UFC St Louis

Pada pertarungan co-main event, terdapat sajian seru yang tidak kalah menarik, yaitu antara Nursulton Ruziboev vs Joaquin Buckley di kelas welter. Buckley sendiri merupakan jagoan yang sempat membuat sensasi pada tahun 2020 lalu dengan tendangan “Wakanda”.

Dalam pertarungan tersebut, Buckley mengawali dengan sangat hati-hati, hingga ia dapat melakukan takedown yang mulus. Namun, kunciannya masih bisa teratasi oleh Nursulton Ruziboev. Pada ronde ketiga, Buckley menghajar habis-habisan dan menindihnya di lantai.

Dalam posisi full mount, Buckley memberikan ground and pound secara bertubi-tubi. Ruziboev sempat ingin menangkal serangan tersebut, akan tetapi ia gagal dan kembali terdesak. Wasit pun menghentikan pertarungan dan Buckley keluar sebagai pemenang.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

UFC

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...