Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Diego Michiels Mendukung Adanya Penambahan Pemain Asing

Diego Michiels Mendukung Adanya Penambahan Pemain Asing

iSports.id – Bek dari Borneo FC yakni, Diego Michiels mendukung adanya penambahan pemain asing untuk Liga1 musim yang akan datang.

Pemain Borneo FC ini berpendapat bahwa langkah tersebut akan meningkatkan kualitas kompetisi secara keseluruhan.

Sehingga dengan adanya penambahan kouta pemain asing ini, kompetisi akan meningkat dan para pemain lokal juga akan meningkatkan kualitasnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Michiels menyampaikan, “Mohon maaf kawan-kawan di Liga 1 semua.

Tapi saya setuju kalau ada penambahan kuota pemain asing. Demi kualitas kompetisi naik, kualitas di latihan naik, kualitas pemain lokal juga naik. Ini demi kebaikan sepak bola Indonesia.”

Diego Michiels Mendukung Adanya Penambahan Pemain Asing

Michiels, yang telah lama berkiprah ke sepak bola Indonesia, memiliki pandangan bahwa kehadiran pemain asing berkualitas akan memacu pemain lokal untuk terus meningkatkan kemampuan mereka. “Pemain asing yang bagus akan menjadi contoh dan motivasi bagi pemain lokal. Mereka akan belajar banyak dari pemain asing, baik dari segi teknik, taktik, maupun profesionalisme,” ujarnya.

Selain itu, Michiels juga berpendapat bahwa penambahan pemain asing akan membuat kompetisi Liga 1 semakin menarik dan kompetitif. “Dengan adanya pemain asing yang berkualitas, setiap pertandingan akan menjadi lebih seru,” katanya.

Meski demikian, Michiels juga menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pemain asing dan pemain lokal. “Penambahan kuota pemain asing harus klub lakukan dengan bijak. Kita tetap harus memberi kesempatan kepada pemain lokal untuk berkembang,” tambahnya.

Dukungan Michiels terhadap penambahan kuota pemain asing di Liga 1 mendapat respons positif dari berbagai pihak. Banyak yang sepakat bahwa langkah ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penambahan kuota pemain asing harus secara bertahap dan selektif. “Kita harus memastikan bahwa pemain asing yang datang benar-benar berkualitas dan mampu memberikan kontribusi positif bagi tim,” ujar salah satu pengamat sepak bola.

Rencana penambahan kuota pemain asing di Liga 1 saat ini masih dalam tahap pembahasan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih akan melakukan kajian lebih lanjut sebelum mengambil keputusan final.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Sosok Sergio Farias kandidat kuat untuk jadi pelatih Persija Jakarta musim ini, setelah Thomas Doll hengkang dari klub tersebut. Sergio Farias, seorang...

Sepak Bola

iSports.id – Thomas Doll resmi tinggalkan Persija Jakarta untuk musim ini dari Liga 1, meskipun kontraknya masih ada bersama klub. Kabar mengejutkan datang dari...

Berita Olahraga

iSports.id – Malut United FC, tim promosi Liga 1 Indonesia, menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan skuad kompetitif untuk musim depan. Sehingga, mereka sukses mendatangkan gelandang...

Berita Olahraga

iSports.id – Dalam menyambut dan sekaligus persiapan untuk Liga 1, skuad dari tim Malut United resmi datangkan pemain asal Jepang. Malut United terus berusaha...