Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Dorna Sports Coret GP Argentina 2024 Karena Alasan ini

Dorna Sports Coret GP Argentina 2024 Karena Alasan ini

iSports.id – Secara mengejutkan Dorna Sports coret GP Argentina 2024, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan sirkuit itu tidak masuk daftar.

Dari 22 seri yang hadir dari Maret hingga November tahun ini, MotoGP 2024 pasti akan kehilangan satu.

Ketua FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pada Rabu (31/1/2024) bahwa GP Argentina out dari kalender kompetisi MotoGP 2024.

Seri ketiga musim ini, GP Argentina 2024 akan berlangsung pada Autodromo Termas de Rio Hondo dari 5 hingga 7 April.

Sayangnya, situasi Argentina tidak memungkinkan gelaran balapan MotoGP karena adanya banyak masalah.

Dorna Sports Coret GP Argentina 2024 Karena Akibat Inflasi

Dalam pernyataan resmi mereka, FIM, IRTA, dan Dorna Sports tidak menjelaskan mengapa GP Argentina 2024 harus hilang.

Promotor menyatakan tidak dapat menjamin ketersediaan layananuntuk balapan  musim 2024 sesuai dengan standar MotoGP karena kondisi Argentina saat ini.

Sebagai akibat dari inflasi yang terjadi pada Argentina, situasi domestik negara tersebut saat ini tidak stabil, menurut APNews. Bahkan, pada akhir 2023, inflasi negara akan meningkat sebesar 211 persen.

Situasi menjadi lebih buruk setelah Javier Milei, yang baru menjabat sebagai Presiden Argentina pada 10 Desember 2023, menerapkan beberapa kebijakan yang membahayakan rakyat.

Javier Milei memotong subsidi energi dan transportasi, yang selama rakyat Argentina nikmati, karena untuk menghemat anggaran.

Mata uang Argentina juga akan ada penurunan sebesar lima puluh persen. Ini berarti bahwa satu Dolar AS setara 800 Peso sekarang hanya senilai 400 Peso.

Selain itu, Javier Milei mengubah undang-undang ketenagakerjaan, yang rakyat anggap sangat merugikan pekerja, menyebabkan protes besar yang terjadi.

Sementara itu, setelah GP Argentina tercoret dari kalender kompetisi musim 2024, tim MotoGP tidak akan mencari seri pengganti.

Namun, Sirkuit Balaton Park, Hungaria, telah masuk ke dalam daftar seri cadangan MotoGP.

“MotoGP berharap bisa kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada 2025, tetapi event ini (GP Argentina) tidak akan digantikan di kalender 2024.”

Oleh karena itu, musim MotoGP 2024 akan terdiri dari 42 balapan dan 21 seri.

Meskipun rencana awalnya dikurangi, MotoGP 2024 akan menjadi musim balap motor terbesar dalam sejarah dengan 21 seri per tahun.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Pada hari Senin, 12 Februari 2024, tim Red Bull KTM Factory Racing targetkan juara MotoGP 2024 dan ingin memberikan kejutan pada musim...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo menilai kinerja motor YZR-M1 yang akan ia gunakan dalam tes pramusim MotoGP 2024 pada Sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah menjalani tes...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...