Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Jorge Martin Keluar Sebagai Juara MotoGP Portugal 2024

Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP 2024

iSports.id – Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP Portugal 2024, setelah tampil impresif pada ajang seri tersebut yang membuatnya sulit untuk rider lain kalahkan.

Jorge Martin telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2024.

Sehingga, dengan kinerja yang luar biasa, Rider Prima Pramac Racing-Ducati memenangi Grand Prix Portugal.

Martinator memulai balapan MotoGP Portugal pada hari Minggu, 24 Maret 2024, pada Sirkuit Internasional Algarve ddari grid ketiga.

Sehingga, ia langsung memimpin ketika saat memasuki tikungan pertama.

Jorge Martin Keluar Sebagai Juara MotoGP Portugal 2024 Setelah Meninggalkan Rider lain dengan jarak yang cukup jauh

Memulai balapan dengan baik, Jorge langsung nyetel dengan kendaraannya, yang sehingga membuat tampil memukau tanpa ada hambatan.

Selain itu, Maverick Vinales dari Aprilia Racing dan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team terus menbuntutinya dari belakang. Namun, akan tetapi juara MotoGP 2023 tersebut masih mampu mempertahankan posisinya.

Saat perlombaan berdurasi 25 lap hampir berakhir, komposisi ini tetap ada. Putaran akhir membawa kejutan. Vinales kehilangan posisi kedua setelah terjatuh di tikungan pertama.

Dalam kecelakaan yang terjadi Sabtu (23/3/2024) kemarin, pemenang sprint Bastianini naik ke P2, dan Pedro Acosta, bintang muda Red Bull GasGas Tech3, melesat ke urutan tiga.
Martin pada akhirnya menang, unggul 0,882 detik dari Bastianini, peraih pole position GP Portugal 2024, yang finis kedua.

“Saya tidak punya masalah dengan motor hari ini; dengan ban medium, saya merasa nyaman dan saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Sebelum balapan, Martinator mengatakan, “Rasanya luar biasa bisa menang lagi setelah musim lalu.”

“Saya sangat fokus sejak awal, dan saya tahu itu adalah kunci untuk memenangi balapan. Meskipun saya berada di belakang Maverick dan Enea, saya bisa mengedalikan mereka.”

Acosta adalah satu-satunya rookie MotoGP 2024 yang berhasil menyelesaikan lomba di zona podium, tetapi kedua pembalap terbaik juga layak mendapatkan pujian atas penampilannya.

Memang, Acosta mungkin tidak finis ketiga jika Vinales tidak kalah. Namun, ia telah mengalahkan dua juara dunia, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, menunjukkan kemampuan untuk bersaing di kelas premier.
Acosta berhasil naik ke urutan enam setelah menyalip Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di tikungan pertama Portimao pada Lap 7.

Selanjutnya, juara dunia Moto3 2021 dan Moto2 2023 itu memburu Marquez di P5. Di tempat yang sama, Acosta melancarkan serangan terhadap pembalap Gresini Racing Ducati ketika menyalip Binder, dan manuvernya berhasil.

Pedro Acosta secara bertahap mendekati Pecco Bagnaia. Dia melakukan serangan pertamanya pada lap ke-12, tetapi juara dunia MotoGP bertahan masih bisa menghentikannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Giannantonio memuji pabrikan dari tim VR46 MotoGP 2024, setelah dia bergabung dengan tim Valentino Rossi untuk musim ini. Pembalap Italia itu bergabung...

MotoGP

iSports.id – MotoGP 2024 dapatkan hak siar untuk negara Amerika Serikat, hal itu telah terkonfirmasi melalui situs resmi dari MotoGP. Mereka mengumumkan, bahwa mereka...

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...