Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Federico Dimarco Dipastikan Absen Saat Italia Melawan Kroasia

Federico
Federico Dimarco | foto: Dailysports.net

iSports.id — Tim nasional Italia menghadapi masalah personel yang serius menjelang pertandingan penting penyisihan grup Euro 2024 melawan Kroasia. Jurnalis Alfredo Pedullà melaporkan bahwa bek Inter, Federico kemungkinan besar akan absen di laga ketiga melawan Kroasia.

Federico telah mengalami cedera memar pada pertandingan melawan Spanyol dengan hasil kalah 0-1. Ia mengalami cedera tersebut tepat di babak kedua, dan saat ini ia telah melewatkan sesi latihan bersama manajemen pelatih dan tim.

Baca juga: Georgia Imbang 1-1 Lawan Ceko, Keduanya Saling ‘Ngotot’

Pada pertandingan pembuka, Federico mendapatkan posisi sebagai starter dan membawa kemenangan dengan skor 2-1. Ia juga mendapatkan tempat sebagai starter di pertandingan melawan Spanyol, hingga mendapatkan cedera pada babak kedua.

Pertandingan Italia Tanpa Federico 

Khususnya, bek sayap berusia 26 tahun ini menjadi pilihan utama Luciano Spalletti untuk posisi bek kiri. Matteo Darmian dan Raoul Bellanova juga bisa bermain di posisi ini. Kemungkinan besar salah satu dari keduanya akan menggantikan Federico di starting lineup.

Laga melawan Kroasia dijadwalkan pada 24 Juni. Hasil imbang akan mengamankan posisi kedua grup Italia, sedangkan Kroasia butuh kemenangan. Federico Dimarco kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan penting Italia di EURO 2024 melawan Kroasia.

Baca juga: Portugal Menang 3-0 atas Turki, Pelatih Puji Ronaldo dan Pepe

Gli Azzurri butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua di belakang Spanyol. Pelatih Luciano Spalletti sudah merencanakan perubahan radikal pada starting XI. Namun hal ini mungkin terpaksa ia lakukan.

Pemain Alternatif Sebagai Pengganti Lini Pertahanan

Cedera yang Federico alami untuk saat ini jelas tidak memungkinkannya untuk hadir dalam pertandingan ketiga melawan Korasia. Ini akan menjadi kesempatan emas bagi Luka Modric dan rekan-rekannya, demi merebut posisi ketiga dan tiket 16 besar dari Albania di grup B.

Oleh karena itu, pemain Juventus Andrea Cambiaso kemungkinan besar akan turun tangan. Sementara Matteo Darmian dan Raoul Bellanova adalah pilihan di posisi kanan setelah penampilan buruk Giovanni Di Lorenzo melawan Spanyol.

Riccardo Calafiori juga bisa bermain di sisi kiri pertahanan bila Luciano Spalletti memerlukannya, namun lebih cenderung mempertahankan perannya di tengah.

Sumber: Football Italia.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UEFA saat ini tengah membuka penyelidikan terhadap salah satu pemain belakang Timnas Turki, yaitu Merih Demiral. Penyelidikan tersebut berlangsung sebab sang pemain...

Berita Olahraga

iSports.id — Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E. Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar,...

Berita Olahraga

iSports.id — Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Portugal pada babak tambahan, yaitu di menit 105. Pria 39 tahun tersebut sempat meneteskan...

Berita Olahraga

iSports.id — Kylian Mbappe mencetak penalti dalam pertandingan Timnas Prancis melawan Polandia menjadi momen kembalinya setelah patah hidung. Namun, Robert Lewandowski berhasil menyeimbangkan keadaan...