Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Finlandia Siap Masuk Kalender MotoGP 2019

Kymi Ring yang terletak di Finlandia dikabarkan siap masuk kalender balap MotoGP mulai tahun 2019 mendatang.

Helsinski, isports.idMenurut informasi dari Fox Sport (3/8/2017), MotoGP dan perusahaan induk Dorna Sports telah menandatangani kontrak lima tahun untuk mengikuti kalender MotoGP dari tahun 2019 untuk membawa ajang MotoGP ke Kymi Ring di Finlandia.

Dalam sebuah pengumuman yang diadakan di Helsinki Music House, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, bergabung dengan Menteri Urusan Eropa, Budaya dan Olahraga Sampo Terho, Ketua Dewan Direksi KymiRing Kari O. Sohlberg, Ketua Federasi Sepeda Motor Finlandia Tapio Nevala Dan Manajer Proyek Kymi Ring Timo Pohjola untuk mengkonfirmasi bahwa Kymi Ring bergabung dalam kalender MotoGP dua tahun mendatang.

Ezpeleta mengunjungi lokasi sirkuit pada hari Selasa (1/8/2017). Situs di Iitti yang saat ini masih dibangun akan diharapkan bisa selesai pada musim panas 2018 sehingga siap untuk balapan tahun berikutnya. Perlombaan di Finlandia akan menjadi balapan terjauh di utara pada kalender dan diharapkan bisa menampung hingga 100.000 penggemar.

Ezpeleta mengatakan bahwa dia sangat senang akhirnya mengkonfirmasi kesepakatan dengan pihak Kymi Ring dan memberikan penghormatan kepada beberapa tokoh dalam sejarah sepeda motor dari Finlandia.

“Dengan senang hati kami mengumumkan kesepakatan yang telah kami lakukan dengan Kymi Ring dan pekerjaan sekarang ini sedang berjalan,” kata Ezpeleta.

“Kami akan mengusulkan kepada FIM untuk memiliki Finlandia dalam kalender MotoGP untuk tahun 2019.”

Ini adalah hari yang menyenangkan karena sudah bertahun-tahun sejak GP Imatra di Finlandia berlalu dan kami sangat bangga mengumumkan tempat baru ini. Finlandia telah menjadi tempat tradisional untuk ajang motorsport.

“Negara ini telah memiliki jumlah pembalap fantastis di MotoGP pada masa lalu. Saya ingat nama seperti Jarno Saarinen dan baru-baru ini ada Mika Kallio, dan banyak orang dari negara ini masuk ke dunia balap otomotif. Orang-orang Finlandia mengerti motorsport dengan sangat baik dan saya pikir Kymi Ring akan menyelenggarakan acara yang luar biasa di masa depan. Tata letak sirkuitnya sangat bagus, cepat dan aman, dan kami sangat senang bisa mengumumkannya hari ini.

“Ini akan menjadi peningkatan untuk sebuah ajang sekelas MotoGP, dan ini juga pertanda untuk tempat lainnya jika ingin menjadi tuan rumah dalam satu ajang. Benar-benar kemajuan untuk dunia motorsport.”

Seiring dengan Thailand yang siap bergabung dalam kalender pada tahun 2018, kalender MotoGP 2019 tampaknya akan terdiri dari 20 balapan untuk pertama kalinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga