Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Francis Ngannou Kembali Kritik UFC

Francis Ngannou di UFC
Francis Ngannou di UFC

iSports.id – Francis Ngannou kini sudah tidak lagi berstatus free agent. Petarung asal Kamerun tersebut sudah resmi menjadi salah satu petarung di Professional Fighters League (PFL). Setelah melalui drama cukup panjang serta berbagai rumor yang muncul, Ngannou akhirnya kembali memiliki ‘rumah’. Pasca pergi dari UFC, memang banyak yang merumorkan Ngannou akan berpindah olahraga. Namun, kini ia nampaknya akan tetap berkarir di MMA.

Namun, meskipun sudah menandatangani kontrak, Ngannou tidak akan langsung bertarung di PFL. Ia akan terlebih dahulu bertarung di ring tinju sebelum menjalani debutnya di PFL pada 2024. Ini jugalah yang menjadi salah satu alasan Ngannou akhirnya mau menandatangani kontrak dengan PFL. Selain itu, Ngannou juga mendapatkan posisi yang cukup tinggi dan menjadi perwakilan petarung di jajaran direksi. Hal inilah yang sebelumnya ia minta ke UFC namun tidak dapat dipenuhi.

Baca juga: Pertarungan Tyson Fury Vs Jon Jones Jadi Kenyataan?

Tentang hari-hari terakhirnya di UFC, Ngannou sendiri berpendapat bahwa bayaran yang ia dapatkan tidak begitu banyak. Menurutnya, UFC pun bermain sedikit curang dengan tidak memanggilnya untuk bertarung. “Yang pertama kali saya minta (ke UFC) adalah kapan saya akan bertarung lagi. Saya memiliki kontrak delapan pertarungan dan jika saya memenuhi itu, saya bebas untuk pergi. UFC tidak memberikan saya kejelasan itu,” ujar Ngannou.

“Mereka bermain curang dengan tidak memanggil saya. Mereka tahu saya hanya mendapatkan sedikit bayaran dan bergantung kepada mereka untuk hidup. Itulah yang membuat mereka berpikir bahwa saya akan kembali untuk kontrak baru. Mereka benar-benar menekan saya untuk menandatangani kontrak,” pungkasnya.

Manajer: Francis Ngannou Hampir Kembali Ke UFC

Sebelum konfliknya meluas dengan UFC, Francis Ngannou sempat dikabarkan bersedia untuk kembali ke UFC. Setidaknya, itulah yang manajernya, Marquel Martin, katakan. Menurut Martin, Ngannou seharusnya bisa lepas dari kontrak lebih cepat dan menandatangani kontrak baru. Namun itu urung terjadi karena UFC tidak juga memberi kejelasan soal pertarungan.”

Francis Ngannou dan Marquel Martin

Francis Ngannou dan Marquel Martin

Baca juga: Fakta Unik Timnas Argentina Dan Messi Lawan Tim Asia

“Itu membuat kami frustasi,” ujar Martin. “Francis berusaha untuk mendapatkan banyak pertarungan. Kontraknya seharusnya habis dua tahun lalu, dan mungkin kami bisa saja menandatangani kontrak baru. Yang terjadi adalah kami hanya menunggu dan menunggu dan tidak mendapat kejelasan itu.”

 

Sumber: MMA Fighting

Foto: MMA Fighting, MiddleEasy

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...