Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Gaet Ederson, City Resmi Miliki Kiper Termahal di Dunia

Ederson
Ederson Moraes

Manchester City akhirnya merampungkan proses transfer kiper muda Ederson Moraes. Didatangkan dari Benfica, Ederson menjadi kiper termahal di dunia.

Manchester, isports.id – Klub berjuluk The Citizens ini memastikan hadirnya kiper berbakat tersebut melalui laman resminya. City memastikan penjaga gawang berusia 23 tahun itu menjadi anggota baru mereka musim depan.

Menurut kabar yang berhembus, City mendatangkan Ederson dengan banderol 35 juta Pondsterling. Hal ini mengalahkan rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper termahal selama ini. Sebelumnya, Buffon menjadi kiper termahal dengan banderol sebesar 33 juta Pondsterling.

Kedatangan penjaga gawang asal Brasil tersebut diharapkan mampu menjadi solusi ampuh bagi masalah yang ada pada sektor di bawah mistar pasukan Pep Guardiola, dengan adanya inkonsistensi permainan Claudio Bravo.

Secara permainan, Ederson unggul segalanya saat tampil bersama dengan Benfica yang menjadi kampiun Liga Portugal musim ini. Ia menjadi pilihan utama pelatih Rui Vitoria yang menurunkannya sebagai starter sebanyak 27 kali, lebih dari dua kali lipat penampilan semusim sebelumnya.

Ederson mengumpulkan total 22 clean sheet sejak melakoni debutnya bersama skuat utama Benfica pada 2016 lalu. Sejak saat itu pula belum ada satu pun penjaga gawang di Liga Portugal yang mampu melampaui torehannya.

Hanya saja mungkin Guardiola akan memoles kemampuan umpan nan akurat adri Ederson. Penjaga gawang satu ini hanya mendapat nilai 70 persen dan tertinggal dua persen dari catatan milik Bravo.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Sepak Bola

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...

Berita Olahraga

iSports.id — Musim 2023/24 Liga Premier Inggris tinggal menyisakan 1 pekan pertandingan lagi, dengan satu laga tunda. Enam klub akan saling berhadapan pada tanggal...