Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Ganda Bulu Tangkis Indonesia Sumbangkan Medali Emas dan Perak

Ganda Bulu Tangkis Indonesia berhasil sumbangkan medali emas dan perak di India Junior International Grand Prix 2017. Pasangan Rehan/Rinov berhasil mengalahkan pasangan Thailand 2 set langsung. Sedangkan di ganda campuran, Rinov/Angelica harus kalah dari ganda campuran Jepang dalam pertarungan 3 set.

India, isports.id- Atlet ganda bulu tangkis Indonesia mengikuti kejuaraan India Junior International Grand Prix 2017, dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sebuah medali emas, disumbangkan ganda Indonesia  atas pasangan Rehan Nauval Kusharjanto/Rinov Rivaldy. Sementara medali perak disumbangkan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama (ganda campuran).

Di ganda putra, pasangan Rehan/Rinov mampu menumbangkan wakil Thailand Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn dalam partai final yang berlangsung Minggu malam 3 September 2017. Ganda Putra Indonesia  tersebut berhasil mengalahkan 2 set langsung dengan skor 21-9, 21-13.

“Kami berhasil menekan ganda putra Thailand dari game pertama dimulai. Tujuannya agar lawan tidak berkembang dan kami tidak memberi sedikit peluang sedikitpun, karena partai final menentukan,” tutur Rinov.

Meski telah menyumbangkan medali emas di ganda putra, Rinov mengaku masih belum sempurna. Pasalnya Rinov yang tampil sebagai ganda bulu tangkis Indonesia ini harus menjadi mendiami peringkat kedua di nomor ganda campuran.

“Secara target, pasti kita ingin juara. Hasil ini menjadi back up dari hasil Asia Junior Championship saya kemarin. Belum menjadi kepuasan, jika saya sebagai pemain ganda campuran, belum bisa menyumbangkan emas di nomor tersebut,” sambung Rinov.

Di ganda bulu tangkis Indonesia di nomor campuran, Rinov berpasangan dengan Angelica ditumbangkan oleh Takuma Obayashi berpasangan dengan Natsu Naito asal negeri Sakura, melalui pertarungan panjang 3 game. Skor tercatat 21-18, 16-21 dan 17-21, dimana Rinov/Angelica hanya mampu menang di set pertama.

“Di nomor ganda campuran  merupakan game pertama saya, dengan mampu memaksa lawan menerapkan pola bermain yang saya tawarkan. Namun di game kedua lawan lebih berani mengadu dari saya. Secara permainan saya kurang berani dalam jual beli poin, sehingga secara lebih tertekan lawan. Ini menjadi pelajaran buat kami kedepannya,” jelas Rinov ganda bulu tangkis Indonesia di kelas junior.

Sementara ganda bulu tangkis Indonesia lain di nomor ganda putri, harus kalah dari pasangan unggulan Korea. Pasangan Agatha/Fadia kalah dari pasangan Kim Min Ji/Ah Yeoung Seong dengan skor 15-21,19-21.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga