Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Gol Ronaldo Bawa Portugal Bekuk Rusia

Gol Ronaldo Bawa Portugal Bekuk Rusia
Kapten tim nasional Portugal ini pun mencatatkan rekor sebagai pemain yang berhasil mencetak gol di semua ajang kompetisi besar yang diikuti bersama timnas, yakni Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi. Secara keseluruhan pemain Real Madrid itu telah mencetak 74 gol untuk timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol tunggal bagi kemenangan Portugal atas tuan rumah Rusia dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua grup A Piala Konfederasi 2017 di Otkrytie Arena, Moskow pada hari Rabu (21/6) WIB.

Moskow, isports.id – Kapten tim nasional Portugal ini pun mencatatkan rekor sebagai pemain yang berhasil mencetak gol di semua ajang kompetisi besar yang diikuti bersama timnas, yakni Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi. Secara keseluruhan pemain Real Madrid itu telah mencetak 74 gol untuk timnas Portugal.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Portugal berada dipuncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin, unggul satu poin dari runner up sementara, Rusia.

Pada pertandingan ini, kedua tim memulai permainan dengan berhati-hati. Rusia lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang guna melewati lini tengah Portugal yang memiliki kecepatan.

“Namun melalui sebuah serangan dari sisi sayap, Portugal berhasil menjebol gawang Rusia berkat sundulan Ronaldo yang menerima umpan silang dari Raphael Guerreiro pada menit ke-8.”

Ronaldo yang berlari ke mulut gawang Rusia berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan kemudian menyambut bola umpan silang dengan tandukan jarak dekat yang gagal ditangkap Akinfeev.

Ronaldo kembali menjadi momok bagi pertahanan Rusia. Pada menit ke-32, kapten timnas Portugal itu melepaskan tembakan ke gawang Akinfeev, namun tidak berbuah gol.

Peluang terbaik Rusia di babak pertama tercipta di menit ke-41 saat Golovin melepaskan umpan mendatar kepada Smolov yang tidak terkawal bek Portugal, namun sepakan kaki kiri Smolov gagal menembus gawang Portugal.

Pada awal babak kedua, kerja sama antara Ronaldo, Cedric dan Andre Silva cukup membuat Rusia kewalahan. Beruntung Akinfeev berhasil mematahkan peluang itu.

Rusia dan Portugal tetap melancarkan serangan pada pertengahan babak kedua, namun tidak menghasilkan peluang yang berbahaya.

Menjelang laga berakhir, Rusia memiliki peluang emas saat Dzhikiya menaduk umpan tendangan penjuru Samedov pada masa injury time. Namun arah bola justru melambung ke atas gawang Patricio. Skor 1-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Menjelang akhir musim, klub-klub elit mulai mencari rekrutan baru, termasuk klub Al-Nassr, Arab Saudi. Kabarnya, Cristiano Ronaldo mendesak pihak klub untuk mengejar...

Sepak Bola

iSports.id — Cristiano Ronaldo mungkin akan pindah untuk bergabung dengan juara Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen musim panas ini. Sang bintang Portugal tersebut saat ini...

Mobile Legends

iSports.id – Pro Gusion hadir dari Rusia saat pertandingan di Wild Card M5 berlangsung. Umbrella Squad telah menunjukkan keterampilan bermain Gusion yang luar biasa...

Berita Olahraga

Isports.id – Timnas Prancis sukses raih kemenangan dalam lanjutan kualifikasi grup B EURO 2024 pada Sabtu (14/10/2023) WIB. Mereka mampu menang tipis dalam duel...