Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Hasil Piala Dunia 2022: Australia Gilas Tunisia

Isports.id – Matchday ke-2 Grup D Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Australia selaku perwakilan asia bertemu dengan Tunisia sebagai wakil afrika telah rampung.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Qatar pada Sabtu (26/11/2022) waktu setempat, Australia berhasil keluar sebagai pemenang.

Kesuksesan Soceroos ini memiliki makna tersendiri, yakni pembuktian bahwa mereka pantas pada ajang ini. Makna lainnya adalah momentum mereka untuk bangkit dan menjaga asa untuk melaju ke babak berikutnya.

Pasalnya tim asuhan Graham Arnold ini pada laga sebelumnya harus mengalami kekalahan telak dari juara bertahan Prancis dengan skor 4-1.

Kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia tercipta melalui Mitchell Duke pada babak pertama, raihan skor ini sudah cukup untuk mereka untuk mengamankan tiga poin.

Hasil ini pun membuat klasemen sementara grup D berubah dengan Australia menempati peringkat kedua. Sementara bagi Tunisia, kekalahan ini membuat mereka terpuruk pada peringkat terakhir dengan raihan 1 poin.

Kedua tim harus menjalani laga hidup mati pada matchday terakhir untuk dapat melangkah ke babak berikutnya.

Baca juga: Jelang Laga Perancis vs Denmark, Pertarungan Trio Milan

Jalannya Laga Australia vs Tunisia

Awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan sangat ketat. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang disiplin dan agresif.

Hal ini karena Australia dan Tunisia tidak ingin angkat koper lebih cepat dari turnamen ini dan menargetkan hasil laga dengan raihan poin penuh.

Beberapa peluang berbahaya tercipta dari masing-masing pihak. Akan tetapi, Australia sukses unggul dari Tunisia dengan gol pembuka yang lahir dari sundulan kepala Duke pada menit ke-23.

Gol ini berawal dari umpan silang Craig Goodwin yang membentur gawang. Duke yang melihat adanya peluang emas dari bola muntah langsung menyundul bola.

Menanggapi ketertinggalan tersebut, Tunisia berupaya bangkit dengan meningkatkan intesitas serangan. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, pertandingan terlihat semakin seru. Kedua tim sama-sama tidak mengendurkan permainan sehingga saling tukar serangan terlihat sepanjang pertandingan. Namun tidak ada tambahan gol tercipa hingga laga berakhir.

Laga pun berakhir dengan kemenangan Australia atas Tunisia. Selajutnya kedua tim akan mejalani pertandingan terakhir pada fase grup.

Tunisia akan memainkan pertandingan lebih dulu dengan menghadapi Prancis pada Rabu (30/11/2022). Sedangkan Australia akan melawan tim kuat asal Eropa yakni Denmark pada hari yang sama.

Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Berita Olahraga

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Berita Olahraga

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...