Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hasil Piala Konfederasi, Jerman Sukses Atasi Australia

Hasil Piala Konfederasi, Jerman Sukses Atasi Australia
Tim nasional Jerman yang tampil di Piala Konfederasi 2017 sebagai juara Piala Dunia 2014, mengawali perjalanan mereka di Grup B dengan kemenangan tipis 3-2 atas juara Asia, Australia.

Tim nasional Jerman yang tampil di Piala Konfederasi 2017 sebagai juara Piala Dunia 2014, mengawali perjalanan mereka di Grup B dengan kemenangan tipis 3-2 atas juara Asia, Australia, di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, pada Senin (19/6).

Sochi, isports.id – Jerman memegang kendali jalannya pertandingan sejak menit pertama. Die Mannschaft mampu menguasai 59 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan tersebut juga berbanding lurus dengan peluang yang tercipta. Jerman mampu melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran, sedangkan Australia memiliki tujuh peluang dengan dua yang mengarah ke gawang.

Skuat asuhan Joachim Loew sudah berhasil mencetak gol dengan cepat pada menit kelima. Umpan silang datar dari Julian Brandt dari sisi kiri pertahanan Australia berhasil disambar Lars Stindl dengan sebuah sepakan keras.

Namun, gol cepat tersebut langsung direspons oleh Australia. Socceroos mampu membalas pada menit ke-41 melalui Tom Rogic.

Berawal dari kelengahan para pemain Jerman, bola berhasil di rebut pemain Australia di lini tengah. Rogic yang menerima bola di luar kotak penalti berhasil menaklukan kiper Bernd Leno melalui tembakan kedua setelah yang pertama mampu diblok Skhodran Mustafi.

“Sebelum babak pertama usai, Jerman mampu kembali unggul berkat gol penalti Julian Draxler pada menit ke-44. Penalti itu didapat berkat pelanggaran yang dilakukan Massimo Luongo di area terlarang.”

Pada babak kedua, Jerman mampu kembali mencetak gol cepat. Laga baru berjalan tiga menit atau menit ke-48, Leon Goretzka sukses memperbesar keunggulan berkat sepakan jarak dekat dari sudut yang sempit setelah menerima umpan dari Joshua Kimmich.

Australia kembali mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56 melalui Tomi Juric. Striker klub Swiss, Luzern, itu sukses memanfaatkan kesalahan Leno dalam menangkap bola dan terlepas di mulut gawang sendiri.

Gol ini sempat membuat para pemain Jerman melakukan protes dan meminta wasit untuk menggunakan video assistant referee (VAR).

Kebijakan yang tengah di uji coba ini banyak menghadapi pro dan kontra, dan akhirnya dilakukan oleh wasit Mark Geiger karena adanya indikasi telah terjadi handball terlebih dahulu. Namun setelah melihat (VAR), wasit asal Amerika Serikat itu tetap mengesahkan gol tersebut dan tidak menganggap adanya pelanggaran atau handball.

Kedudukan 3-2 membuat laga berjalan sedikit memanas. Tetapi, kendali pertandingan tetap berada di tangan Jerman. Meski demikian, skor tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Jerman duduk di posisi kedua dengan tiga poin di bawah Chile yang unggul dalam produktivitas gol. Meski menghibur bagi para pendukung Jerman, hasil ini meninggalkan pekerjaan rumah bagi pelatih Joachim Loew.

Loew harus memperbaiki performa lini pertahanan Jerman. Masalahnya, dua shots on target yang dimiliki Australia semuanya berujung dengan gol.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae Yong puji penampilan anak asuhnya yang bermain sangat baik ketika menjamu Australia dalam lanjutan Piala Asia 2023. Pada pertandingan babak...

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain bertahan timnas Indonesia, Sandy Walsh siap berikan terbaik dan tampil habis-habisan jelang menghadapi Australia. Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan permainan ciamik dari aksi pemain, Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U17 setelah mereka berhasil kalahkan Prancis. Pada partai final Piala...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah berhasil kalahkan Amerika Serikat, Jerman berjumpa serbia pada partai final FIBA World Cup 2023 untuk musim ini. Jerman berhasil memenangkan dengan...