Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Indonesia Harus Menyerah Dari India

Indonesia Harus Menyerah
Kekalahan 1-4 dari India membuat peluang untuk lolos ke babak perempat final akan semakin sulit karena lawan berikutnya ialah Denmark

Partai perdana tim beregu bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017 harus berakhir dengan hasil kecewa, Indonesia dikalahkan India dengan skor 1-4 pada Selasa (23/05).

Indonesia yang mengincar poin dari sektor ganda, tetapi meleset karena target yang diharapkan mendapatkan angka dari sektor ganda campuran dan ganda putri gagal memenangkan pertandingan menghadapi lawannya.

Mengutip situs resmi PBSI, pemain ganda campuran Gloria Emanuella Widjaja mengaku permainannya belum sesuai harapan. “Saat tertinggal di game ketiga itu memang sempat mulai mendekat, tetapi kami lagi-lagi kami membuat kesalahan, dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Sisi sebaliknya kami justru tertekan. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami, tetapi memang hasilnya belum sesuai harapan.”

Tontowi/Gloria yang turun pada partai pertama menyerah kepada Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Bertarung ketat dalam tiga set selama 66 menit, Tontowi/Gloria kalah 20-22, 21-17, 19-21.

India menggandakan keunggulan atas Indonesia lewat tunggal putra Kidambi Srikanth yang menaklukkan Jonatan Christie. Srikanth menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Harapan sempat muncul bagi Indonesia karena dapat memangkas keunggulan India menjadi 2-1 dan menjaga asa meraih kemenangan lewat ganda putra andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Turun pada partai ketiga, Kevin/Marcus secara meyakinkan membungkam Rankireddy/Chirag Shetty 21-9, 21-17.

Indonesia dipastikan takluk dari India setelah tunggal putri Fitriani gagal membuat kejutan saat menghadapi Pusarla Venkata Sindhu. Sudah berusaha memberikan perlawan, Fitriani tetap tak mampu menjegal Sindhu dan tumbang 8-21, 19-21.

Sebenarnya Indonesia memiliki peluang merebut poin kedua dari Della/Rosyita. Namun, Della/Rosyita bertekuk lutut di tangan Ponnappa/Reddy N. Sikki pada partai penutup.

Kekalahan 1-4 dari India membuat Indonesia sementara terbenam di dasar klasemen. Denmark berada di puncak klasemen setelah mengalahkan India 4-1 pada partai pembuka Grup 1D.

Hasil Lengkap Indonesia vs India.

1) Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 20-22, 21-17, 19-21

2) Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth 15-21, 16-21

3) Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-9, 21-17

4) Tunggal Putri: Fitriani vs Pusarla V. Sindhu 8-21, 19-21

5) Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki 12-21, 19-21

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tanding

iSports.id — Kesebelasan Timnas Indonesia U-23 dalam hitungan jam akan menghadapi Tim Nasional Uzbekistan U-23 dalam fase semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan seru...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah tampil ciamik pada laga perdana bersama timnas Indonesia, Thom Haye mulai jadi incaran klub Eropa untuk musim ini. Pemain naturalisasi Timnas...

Berita Olahraga

iSports.id – Philippe Troussier, pelatih Timnas Vietnam, tidak mau berkecil hati atas kekalahan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Prancis itu...

PUBG Mobile

  iSports.id – Persija EVOS sukses ambil bagian untuk mencapai Grand Final dalam fase Last Chance PMGC 2023! Dengan memulai langkahnya di Last Chance...