Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Indonesia Menang Telak Atas Filipina

Indonesia Menang Telak Atas Filipina
Permainan cepat ditunjukkan oleh Indonesia saat menghadapi Filipina dalam laga kedua grup B SEA Games 2017. (Foto : Kompas)

Tim nasional Indonesia sukses meraih kemenangan perdana dalam penyisihan grup B SEA Games 2017. Setelah sanggup menghajar Filipina dengan skor 3-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/08) malam.

Selangor, isports.id – Indonesia langasung mengambil alih permainan sejak peluit kick off babak pertama ditiup oleh wasit. Bahkan mereka berhasil mencetak gol cepat lewat sepakan Septian David Maulana yang berhasil memaksimalkan umpan silangn dari Putu Gede Juniantara pada menit ke-6.

Berhasil mencetak gol cepat, membuat para penggawa Merah Putih tampil lebih percaya diri dalam melancarkan serangan. Tekanan melalui sisi sayap terus dilakukan oleh Evan Dimas Darmono dan kolega.

Sementara itu, Filipina sesekali tetap bisa mengancam lewat serangan balik. Namun, setiap serangan Filipina masih bisa diatasi oleh barisan pertahanan Indonesia.

Garuda Muda yang menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama akhirnya bisa memperbesar keunggulan ketika laga memasuki masa injury time babak pertama. Setelah, M. Hargianto sukses mencetak gol lewat kerja sama yang apik bersama dengan Septian David Maulana.

Hingga turun minum hasil 2-0 menghiasi papan skor di Stadion Shah Alam. Pada babak kedua, Filipina mencoba membongkar pertahanan Indonesia. Tetapi, tembakan pemain Filipina masih bisa dihalau oleh bek Indonesia, Ricky Fajrin.

Indonesia langsung merespons, Yabes Roni memperoleh pelaung emas setelah menerima umpan cantik dari Septian David Maulana. Sayang, tendangannya masih bisa ditangkap oleh kipper Filipina, Ray Joseph Joyel.

Filipina coba membalas lewat sepakan keras dari Javier Augustine Gayoso. Tapi upayanya masih bisa dibendung oleh kipper timnas Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie.

Saddil Ramdani akhirnya berhasil mencetak gol ketiga bagi Indonesia, setelah menerima umpan dari Ezra Walian dan langsung menmbak bola kea rah gawang Filipina dengan tendangan terukurnya pada menit ke-59. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, membuat para pemain Indonesia bermain sangat tenang. Namun Filipina tetap berusaha untuk memperkecil kedudukan.

Ezra Walian memiliki kesempatan emas, setelah mampu memanfaatkan kesalahan para pemain Filipina dalam mengontrol bola. Tapi saying, penyelesaian akhirna masih bisa diblok oleh salah satu pemain Filipina.

Dalam waktu yang tersisa, kedua kesebelasan tidak mampu menambah gol lagi. Skor 3-0 mengakhiri laga untuk kemenangan Indonesia dan sekaligus menjadi kado yang indah di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Dengan hasil ini, Indonesia kali ini menempati urutan kedua di grup B dengan koleksi poin 4 dari dua kali bermain. Sedangkan, Filipina menduduki posisi keempat dengan raihan poin tiga.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tak mau terlena setelah bisa menang lawan Filipina. Karena menurutnya masih ada kelemahan yang harus dievaluasi dan melakukan perbaikan.

“Masih ada yang harus diperbaiki untuk laga selanjutnya.”

Tetepi, Luis Milla tetap mensyukuri kemenangan atas Filipina. Ia pun membeberkan kunci kesuksesan timnya bisa menang telak. Menurut arsitek asal Spanyol ini, Filipina adalah tim yang berat tapi Indonesia berhasil membuat kejutan gol dan bagus untuk mental pemain.

“Gol cepat jadi kunci kami memenangi pertandingan ini. Lawan adalah tim yang sulit dan gol pertama sangat membantu. Ini hasil yang bagus dan memberikan rasa percaya diri,” jelas Milla.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1/2023). Kemenangan ini tentunya memperpanjang...

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung sukses mempertahankan rekor kemenangannya secara berturut-turut. Hal ini dipastikan setelah tim Maung Bandung menang tipis 0-1 atas Persita Tangerang di...

Berita Olahraga

iSports.id – Striker timnas Indonesia Saddil Ramdani berhasil mencetak gol indah dari tendangan bebas di menit-menit akhir pertandingan. Namun, gol indah tersebut tidak dapat...

Sepak Bola

iSports.id – Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk mantan pelatih timnas Nasional Indonesia yakni Luis Milla untuk melatih di musim ini. Luis Milla akan melatih...