Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final German Open 2023

Praveen Jordan dan Melati Daeva
Praveen Jordan dan Melati Daeva | foto: Badminton Photo

iSports.id – Turnamen bulutangkis kembali berlaga pada bulan Maret 2023 ini. Turnamen pembuka adalah Yonex German Open Super 300. Turnamen ini berlangsung pada 7-12 Maret 2023 bertempat di Westenergie Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Germany.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan bahwa para pemain pelatnas akan absen di turnamen Yonex German Open Super 300. Sehingga, Indonesia hanya diwakili oleh pemain profesional. Dua wakil Indonesia yang bertanding ini sama-sama berasal dari sektor ganda campuran

Sayangnya, para pemain profesional yang bertanding harus puas dengan menerima kekalahan. Kedua wakil ini sama-sama gagal melaju ke babak perempat final. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Para Pemain Pelatnas Absen Di German Open, Fokus Di All England 2023

Dua Wakil Indonesia Tumbang di Babak 16 Besar

Di hari ketiga Yonex German Open Super 300, tepatnya 9 Maret 2023, babak 16 besar sudah selesai berlangsung. Indonesia hanya mengirim dua wakil yang keduanya berasal dari sektor ganda campuran. Kedua wakil ini pun bukan berasal dari pemain pelatnas melain pemain profesional.

Salah satunya terdapat pemain ganda campuran yang sempat menduduki peringkat 5 dunia, yakni Praveen/Melati. Keduanya memang diproyeksikan untuk turun secara beruntun di turnamen bulutangkis tur Eropa. Hal ini dilakukan untuk menaikkan peringkat keduanya yang saat ini menduduki peringkat 48 dunia.

Baca Juga: Praveen/Melati Akan Turun Beruntun Di Turnamen Tur Eropa

Praveen/Melati harus menerima kekalahan di babak 16 besar Yonex German Open Super 300. Keduanya harus kalah dari pasangan China yang sebelumnya juga sempat bertemu di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500. Praveen/Melati kalah dengan skor 15-21 dan 19-21 dari pasangan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Selain itu terdapat pasangan profesional lainnya, Dejan/Gloria. Mereka juga harus menerima kekalahan di babak 16 besar Yonex German Open Super 300. Dejan/Gloria kalah dari pasangan Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau dengan skor tipis dan kembar, yakni 19-21 dan 19-21.

Hasil Kurang Baik Juga Terjadi pada Edisi Tahun Lalu

Pada edisi tahun lalu di German Open 2022, Indonesia juga harus menerima hasil yang kurang baik. Indonesia pulang dengan tanpa gelar. Pencapaian terakhir para wakil Indonesia hanya berakhir di babak perempat final.

Saat itu, Indonesia diwakili oleh dua wakil ganda campuran. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso. Keduanya harus kalah di babak perempat final German Open 2022 dengan bermain rubber game.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Pada bulan Maret 2023, turnamen bulutangkis mulai menjajali tur Benua Eropa. Sebelumnya pada bulan Januari 2023 lalu sudah selesai melaksanakan tur di Benua...