Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Indonesia Tersingkir Dari Ajang Piala Sudirman

Indonesia tersingkir dari ajang Piala Sudirman
Walaupun berhasil menang dengan kedudukan 3-2 atas Denmark, tim Indonesia tetap gagal melaju ke babak delapan besar

Sejarah buruk menimpa dunia bulutangkis Indonesia, walaupun berhasil menang 3-2 atas Denmark, namun hasil tersebut tidak cukup untuk meloloskan tim Indonesia ke perempat final. Kekalahan 1-4 dari India membuat Indonesia menjadi juru kunci di grup 1D.

Tim merah putih untuk pertama kalinya dalam tersingkir di babak penyisihan sepanjang gelaran Piala Sudirman. Ini menjadi catatan buruk yang harus di alami bulutangkis Indonesia.

Dalam rilis yang diedarkan PBSI, Manajer tim, Susy Susanti mengatakan. “Kami memang menang dari Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil keman. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar.”

Pada pertandingan pertama, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto membawa Indonesia unggul 1-0 atas Denmark penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Praveen/Debby menekuk pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua set langsung 21-12 dan 21-13.

Semangat juang tim Garuda Indonesia diikuti tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Secara mengejutkan, Ginting menang 3 set dengan skor akhir 13-21, 21-17 dan 21-14. Anthony Ginting menemukan ritme pertandingan di set kedua. Viktor Axelsen akhirnya kalah di set kedua dan ketiga. Hasil ini membuat Indonesia unggul 2-0 sementara.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diharapkan bisa melanjutkan kemenangan justru kandas. The Minions dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16, 22-24, 21-23.

Fitriani membuka asa Indonesia lagi dengan mencatatkan kemenangan. Pemain yang masih berusia 18 tahun berhasil mengalahkan tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt dengan skor 22-24, 21-15, 21-14.

Penentuan siapa pemilik tiket babak perempatfinal ditentukan pada partai kelima. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil dengan beban harus menang dua gim langsung atas pasangan Denmark, Kamylla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Harapan Indonesia sudah pupus setelah Greysia/Apriyani kalah pada gim pertama. Di akhir pertandingan, Greysia/Apriyani dikalahkan Kamylla/Christinna 21-18, 16-21, dan 13-21.

1) Ganda Campuran : Praveen Jordan/Debby Susanto vs Joachim Nielsen/Christinna Pedersen 21-12, 21-13

2) Tunggal Putra : Anthony Ginting vs Viktor Axelsen 13-21, 21-17, 21-14

3) Ganda Putra : Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo vs Boe/Carsten Mogense 21-16, 22-24, 21-23

4) Tunggal Putri : Fitriani vs Mia Blichfeldt 22-24, 21-15, 21-14

5) Ganda Putri : Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Kamilla Juhl/Chritinna Pedersen 18-21, 21-13, 13-21

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Kesebelasan Timnas Indonesia U-23 dalam hitungan jam akan menghadapi Tim Nasional Uzbekistan U-23 dalam fase semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan seru...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah tampil ciamik pada laga perdana bersama timnas Indonesia, Thom Haye mulai jadi incaran klub Eropa untuk musim ini. Pemain naturalisasi Timnas...

Berita Olahraga

iSports.id – Philippe Troussier, pelatih Timnas Vietnam, tidak mau berkecil hati atas kekalahan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Prancis itu...

PUBG Mobile

  iSports.id – Persija EVOS sukses ambil bagian untuk mencapai Grand Final dalam fase Last Chance PMGC 2023! Dengan memulai langkahnya di Last Chance...