Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Indonesia Tuan Rumah Point Blank 2024

PBIC 2024
Point Blank International Championship 2024 akan diadakan di Indonesia | sumber: Zeppeto Indonesia

Isports.id – Kabar gembira bagi seluruh penikmat game berbasis FPS yakni Point Blank yang akan menyelenggarakan turnamen tertinggi di Indonesia. Turnamen tersebut adalah Point Blank International Championship (PBIC) 2024 yang merupakan kompetisi bersala dunia bagi skena PB.

Kabar ini tersiar secara resmi melalui postingan akun media sosial Zepetto Indonesia selaku pengembang game tersebut. Adapun game ini terbilang sudah cukup lama digandrungi dan memiliki basis penggemar di Indonesia.

Alasan Pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi Point Blank 2024

Alasan lain pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah sebab Indonesia adalah salah satu regional terkuat dalam kawasan Asia Pasifik. Hal tersebut terbukti pada edisi turnamen sebelumnya yakni PBIC 2023 yang mana terjadi all Indonesia Final yang mempertemukan OP3K XFIRE vs Team Comeback.

Pada laga tersebut OP3K XFIRE berhasil keluar sebagai pemenang dan juara usai mengandaskan rivalnya tersebut dengan skor 3-2.

Adapun terakhir kali Indonesia sebagai tuan rumah adalah pada tahun 2019 dengan Black Dragons asal Brazil sebagai jawara.

Sejauh ini memang Zeppeto belum mengumumkan detail kepastian penyelenggaraan PBIC 2024. Namun bila merujuk pada turnamen sebelumnya maka diprediksi turnamen itu akan bergulir pada awal tahun depan.

Adapun sistem turnamen adalah sistem grup yang kemudian berlanjut pada babak penyisihan yakni Semifinal dan Grand Final. Kisaran waktu penyelenggaraan hanya berkisar beberapa hari saja. Adapun wakil Indonesia akan terwakili oleh pemenang dari turnamen PBNC tahun ini yakni kompetisi regional dari Indonesia.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga