Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Inggris Jumpa Venezuela di Final Piala Dunia U-20 2017

Inggris Jumpa Venezuela di Final Piala Dunia U-20 2017
Keduanya merupakan tim yang paling konsisten selama turnamen berlangsung, wajar kedua tim tersebut bisa lolos ke partai puncak.

Inggris jumpa Venezuela dalam laga final Piala Dunia U-20 yang tengah berlangsung di Korea Selatan. Dalam dua laga semifinal pada Kamis (08/06), kedua tim itu berhasil mencatat kemenangan.

Jeonju, isports.id – Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional, Venezuela menang dramatis melawan sesama kontestan asal Amerika Selatan lainnya yakni Uruguay yang masih unggul 1-0 atas Venezuela ketika pertandingan dalam waktu reguler 2 x 45 menit telah usai.

Uruguay membuka skor lewat titik putih yang dieksekusi oleh Nicolas de la Cruz ketika babak kedua baru berjalan sekitar 4 menit. Namun, keunggulan Uruguay yang diperoleh hingga pertandingan memasuki injury time akhirnya sirna karena gol balasan Samuel Sosa di penghujung laga.

Skor 1-1 hingga 90 menit, membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Namun, selama 30 menit tak ada gol tambahan, sehingga dilakukan adu penalti.

“Dalam adu penalti, Nicolas de la Cruz justru gagal menunaikan tugasnya dengan baik sehingga Venezuela menang 4-3 dan lolos ke final melawan Inggris.”

Adapun Inggris berhak lolos berkat kemenangan atas wakil Eropa lainnya yaitu Italia, skor 3-1 menjadi hasil yang membuat Inggris melaju ke babak final. Riccardo Orsolini membuka keunggulan Italia pada menit ke-2, namun pada babak kedua Inggris bangkit dan melesakkan tiga gol lewat kontribusi Dominic Solanke pada menit ke-66 dan 88 serta Ademola Lookman di menit ke-77.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/06) mulai pukul 17:00 WIB dan menurut rencana akan disiarkan secara langsung oleh RTV.

Berikut hasil lengkap pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2017.

Kamis, 08 Juni 2017
Uruguay vs Venezuela : 1-1 (Nicolas de la Cruz 49′[p]; Samuel Sosa 90’+) [ap : 3-4]

Italia vs Inggris : 1-3 (Riccardo Orsolini 2′; Dominic Solanke 66′ 88′, Ademola Lookman 77′)

Jadwal pertandingan selanjutnya.

Perebutan Tempat Ketiga
Minggu, 11 Juni 2017

15:30 WIB Uruguay vs Italia

Final
Minggu, 11 Juni 2017

19:00 WIB Venezuela vs Inggris

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Liga Inggris

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...

MotoGP

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang...