Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Ini Tanggapan Bek Arsenal Tentang Taktik Baru Wenger

Last updated on 3 Mei, 2017

Pada pertandingan Semifinal Piala FA  hari Minggu (23/4/2017) kemarin di Stadion Wembley, Arsenal sukses mengalahkan lawannya, Manchester City dengan skor 3-2. Dalam laga tersebut, manajer Arsenal menerapkan taktik baru diluar kebiasaannya. Wenger seakan berjudi dengan taktik barunya itu. Tetapi rupanya taktik baru manajer asal Perancis itu berhasil karena tim besutannya sukses membuat tim besutan Pep Guardiola tersingkir dari kompetisi Piala FA.

Laurent Koscielny, Bek andalan Arsenal

Kesuksesan taktik baru Wenger yang membawa Arsenal dalam mengalahkan Manchester City  itupun mendapat tanggapan positif dari salah satu anak asuhnya, Laurent Koscielny. Pemain yang  berposisi sebagai Bek dari tim Arsenal menyukai dan merasa nyaman-nyaman saja pada taktik baru yang diterapkan Arsene Wenger tersebut.

“Kami sejujurnya telah beradaptasi dengan taktik itu selama 15 hari. Dengan menggunakan sistem seperti itu, para pemain bermain lebih baik. Kami juga mampu menunjukkan kolektivitas dengan baik,” kata Laurent Koscielny. “Menurut saya, kami menemukan kepercayaan diri dengan sistem tiga pemain bertahan. Kami lebih solid di area pertahanan ketika menggunakan taktik tersebut. Kami juga semakin termotivasi dan berkomitmen untuk meraih kemenangan,” tutur Bek tengah Arsenal itu, lagi.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Arsene Wenger belakangan ini memang mendapat berbagai tekanan, terutama dari para fans Arsenal. Tekanan tersebut muncul rasa kecewa para fans akibat rentetan hasil buruk Arsenal sepanjang musim 2016-17 ini, terutama catatan buruk saat kembali tersingkir dari Liga Champions karena kalah telak dari tim asal Jerman, Bayern Munich.

Dalam situasi itu, rupanya Arsene Wenger terpaksa melakukan perjudian dalam penerapan taktik terhadap tim besutannya. Ya, sepanjang musim 2016-17 ini, Wenger nekad menggunakan skema 3-4-3 untuk kedua kalinya dalam sebuah pertandingan. Dengan skema itu, Arsenal sukses meraih satu tempat di babak final Piala FA. Sebelumnya, Arsenal sudah menerapkan formasi tersebut ketika menang 2-1 atas Middlesbrough pada laga lanjutan liga Premier 17 April 2017 lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Berita Olahraga

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...

Sepak Bola

iSports.id — Kepala pelatih Aston Villa, Unai Emery telah memperbarui kesepakatan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun ke depan. Laporan tersebut muncul di...