Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Jadon Sancho Resmi Pindah ke Borussia Dortmund

Jadon Sancho Resmi Pindah ke Borussia Dortmund

iSports.id – Setelah mengalami hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen Man United, Jadon Sancho resmi pindah ke Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund mengumumkan kembalinya Jadon Sancho melalui media sosial mereka pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

Jadon Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman sampai musim 2023–2024 berakhir.

Sehingga, kontrak pemain tersebut tidak memungkinkan Borussia Dortmund dan Manchester United untuk membeli gelandang sayap tersebut.

Artinya, pemain Timnas Inggris ini harus kembali ke Manchester United setelah kontrak peminjamannya berakhir.

Jadon Sancho Resmi Pindah ke Borussia Dortmund dan Telah Menjalani Medis

Setelah menjalani tes medis, Jadon Sancho mendapatkan kontrak oleh petinggi Borussia Dortmund Sebastian Kehl.

Selain itu, Borussia Dortmund akan membayar peminjaman 4 juta euro kepada Manchester United selain menanggung sebagian gaji Jadon Sancho.

Kemudian, Jadon Sancho menerima kostum nomor sepuluh, yang belum pernah ia gunakan oleh pemain sejak musim lalu.

Thorgan Hazard sebelumnya mengenakan nomor ini sebelum bergabung Anderlecht.

Setelah menunjukkan bahwa kembali ke Borussia Dortmund adalah keputusan terbaik dalam kariernya saat ini, Jadon Sancho mengaku sangat senang dengan transfer ini.

Kemudian ia memasuki ruang ganti, dengan mengatakan,”saya merasa seperti kembali ke rumah.”

Setelah resmi menjadi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho menyatakan, “Saya tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang berada pada Borussia Dortmund.”

Dia juga menyatakan bahwa dia sangat senang untuk bertemu kembali dengan rekan setimnya, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, memberikan assist dan mencetak gol untuk Borussia Dortmund.

Karena kariernya bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda yang bersinar.

Jadon Sancho tampil luar biasa pada musim terakhirnya di Borussia Dortmund, 2020-2021, sebelum kembali pada tahun ini, mencetak 16 gol di semua ajang.

Rapor itu pula yang menarik Manchester United untuk membeli pemain itu pada 23 Juli 2021 dengan harga yang sangat tinggi, 85 juta euro.

Namun, kariernya di Manchester United gagal, terutama setelah ketegangannya dengan Erik ten Hag sebagai pelatih.

Ketika Jadon Sancho tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan melawan Arsenal pada 3 September 2023 lalu, terjadi pertengkaran antara Erik ten Hag dan pemain tersebut.

Karena faktor latihan pemain yang tidak sesuai dengan target, Erik ten Hag menjelaskan mengapa dia tidak memilih Jadon Sancho.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar mengejutkan datang dari teka-teki pembelian klub Manchester United yang sempat meredup beberapa bulan yang lalu. Klub top Inggris yang memiliki sejumlah...

Berita Olahraga

Isports.id – Salah satu laga pada Liga Premier Inggris 2023/24 yang mempertemukan Manchester United vs Everton menampilkan sebuah aksi gol Heroik. Pemain yang menampilkan...

Sepak Bola

Isports.id – Nasib kurang baik datang dari wakil Inggris yang tergabung dalam grup A Liga Champions Eropa 2023/24 yakni Manchester United. Tim berjuluk Setan...

Berita Olahraga

iSports.id – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikaitkan dengan Manchester United yang akan mengisi kursi kepelatihan mereka. Manchester United, salah satu klub sepak...