Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jerman Bermain Seri Lawan Chile

Jerman Bermain Seri Lawan Chile
Alexis Sanchez raih rekor pencetak gol terbanyak bersama tim nasional Chile.

Timnas Chile gagal meraih angka penuh setelah hanya bermain seri 1-1 melawan Jerman dalam partai kedua di grup B pada, Kamis (22/7). Skor akhir ini juga di hiasi dengan keberhasilan striker andalan Chile, Alexis Sanchez yang saat ini menjadi top skor La Roja sepanjang masa.

Kazan, isports.id – Alexis Sanchez langsung mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Skuat asuhan Joachim Loew dapat menyamakan kedudukan di menit ke-41 melalui gol Lars Stindl.

Selama pertandingan berlangsung Chile terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Jerman. Tercatat melalui laporan pertandingan dari laman resmi FIFA, Chile sukses melepaskan 11 shots sedangkan Jerman hanya 9 kali.

“Juara Copa America 2015 ini terus mengepung pergerakan para penggawa Jerman saat mereka menguasi bola. Strategi tersebut terbukti jitu dengan terciptanya gol cepat.”

Memanfaatkan kesalahan passing tidak sempurna bek Jerman, Shokdran Mustafi, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal langsung bekerjasama untuk menaklukkan gawang Jerman yang dijaga Marc-Andre Stegen lewat tendangan dari jarak dekat.

Jerman baru on fire jelang babak pertama usai, berawal dari umpan terukur Jonas Hector di sisi kiri yang mengarah ke dalam kotak penalti Chile berhasil di sambut Lars Stindl dan mampu menendang bola ke arah gawang lawan.

Di babak kedua skuat besutan Juan Antonio Pizzi terus berupaya menambah gol akan tetapi Jerman masih sanggup menahan gempuran Chile.

Pada pertandingan ini, Alexis Sanchez sukses menorehkan gol yang ke-38, hal itu membuat penyerang Arsenal ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Chile, sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Marcelo Salas dengan 37 gol.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di grup B belum aman karena Jerman dan Chile sama-sama mengumpulkan poin 4 sedangkan Australia serta Kamerun masih mempunyai kesempatan untuk lolos walaupun baru mengoleksi 1 poin

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan permainan ciamik dari aksi pemain, Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U17 setelah mereka berhasil kalahkan Prancis. Pada partai final Piala...

Basket

iSports.id – Setelah berhasil kalahkan Amerika Serikat, Jerman berjumpa serbia pada partai final FIBA World Cup 2023 untuk musim ini. Jerman berhasil memenangkan dengan...

Sepak Bola

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal...

Berita Olahraga

iSports.id – Pada pertandingan kedua, timnas Jerman dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol pada Senin, 28 November 2022 kemarin. Di Piala Dunia 2022 tahun...