Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Jojo dan Bagas/Fikri Siap Rebut Gelar Juara French Open 2023

Dua wakil Indonesia di Final French Open 2023 | Tsports.media

Isports.id – Jonathan Christie atau Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menyelamatkan Indonesia dalam French Open 2023. Pasalnya kedua wakil tersebut berhasil memastikan langkahnya hingga babak final pada hari Minggu (29/10/2023) WIB.

Laga ini pun rencananya akan bergulir di Glaz Arena, Rennes yang akan mulai berlangsung pukul 16.30 WIB. Pada partai puncak Jonathan yang menempati unggulan kelima akan menghadapi Lu Shi Feng sebagai unggulan kedelapan. Laga ini rencananya akan menjadi partai keempat pada babak final.

Bagi Jonathan pencapaiannya ke final menjadi yang keempat kalinya pada tahun ini sejak kemenangannya dari final Hong Kong Open September lalu. Perjalannya terbilang cukup sulit untuk mencapai babak final usai menaklukan beberapa peserta unggulan salah satunya adalah Loh Kean Yew asal Singapura.

Pasalnya sang lawan secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan pertama yakni Victor Axelsen yang tampil impresif pada turnamen sebelumnya. Sebelumnya, Jonathan pun harus berduel sengit dengan unggulan ketiga yakni Kodai Naroka asal Jepang.

Tidak ada yang menyangka saya mampu kembali ke final. Puji Tuhan, pencapaian ini ada campur tangan Tuhan selama perjalanannya. Setelah dua turnamen selalu kalah pada babak pertama dari Chou Tien Chen yang benar-benar penuh tekanan sekali,” ujar Jonatan.

Sedangkan bagi ganda putra Indonesia yakni Bagas/Fikri mengaku cukup senang dan tidak terduga akan mampu melangkah ke final dalam turnamen ini. Pasangan yang mendapat julukan Bakri ini mengaku tidak ingin mengulangi kesalahan pada final sebelumnya yak i Denmark Open 2023.

Besok pada babak final, kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi dan tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu. Tapi sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat (semifinal) cukup menguras tenaga dan stamina kami,” ucap Bagas.

Rencananya mereka akan menghadapi ganda asal Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menjadi unggulan ketujuh. Pertandingan mereka akan bergulir sebagai yang terakhir atau kelima.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

Isports.id – Nasib dua tunggal putra terbaik Indonesia akan ditentukan pada hari ini dalam match terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2023. Meski...

Badminton

Isports.id – Turnamen individual tertinggi bagi setiap pebulutangkis yakni BWF World Tour Finals 2023 telah bergulir dengan menghasilkan duo wakil memimpin. Pertandingan yang berlangsung...

Badminton

Isports.id – Sejarah baru kembali tercipta pada sektor tunggal putri Bulutangkis Indonesia dalam kejuaraan Japan Masters 2023 usai Gregoria menjadi juara. Pemain yang bernama...

Badminton

iSports.id – Suatu prestasi yang sangat membanggakan, Jonatan Christie berhasil menjuarai French Open 2023 setelah bermain tiga gim. Jonatan Christie, pebulu tangkis timnas Indonesia,...