Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Jordi Amat Absen Jelang Kontra Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jordi Amat Absen Jelang Kontra Filipina

iSports.id – Jordi Amat absen jelang menghadapi timnas Filipina yang akan berlangsung besok pada tanggal 11 Juni 2024 pukul 19.30 Wib.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tanpa kehadiran bek andalannya, Jordi Amat.

Pemain naturalisasi asal Spanyol ini harus absen setelah menerima kartu merah saat melawan Irak pada pertandingan sebelumnya.

Jordi Amat Absen Jelang Kontra Filipina Setelah Mendapatkan Hadiah Kartu Merah

Kartu merah yang Jordi Amat terima menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun ini merupakan sosok kunci pada lini pertahanan skuad Garuda.

Kehadirannya memberikan ketenangan dan pengalaman berharga bagi rekan-rekannya di lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa absennya Jordi Amat akan terasa berat bagi tim. Namun, ia menegaskan bahwa timnya tidak boleh larut dalam kesedihan dan harus segera fokus mempersiapkan strategi baru untuk menghadapi Filipina.

“Jordi Amat pemain penting bagi kami, tapi kami harus tetap bermain maksimal tanpa dia. Kami memiliki pemain lain yang siap menggantikan posisinya,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Beberapa nama yang akan kemungkinan mengisi posisi Jordi Amat antara lain Jay Idzes, atau Calvin Verdonk. Keduanya memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup untuk menjadi tembok kokoh pada lini belakang Timnas Indonesia.

Selain absennya Jordi Amat, Timnas Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan Filipina yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun secara peringkat FIFA berada bawah Indonesia, The Azkals memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa merepotkan barisan pertahanan Garuda.

Laga melawan Filipina menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Tanpa Jordi Amat, Shin Tae-yong harus meramu strategi yang tepat untuk meraih kemenangan. Dukungan penuh dari suporter juga diharapkan bisa menjadi pelecut semangat bagi para pemain untuk tampil maksimal dan mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Absennya Jordi Amat memang menjadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Namun, ini juga bisa menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi dan membuktikan kualitasnya. Dengan semangat juang tinggi dan kerja keras, Timnas Indonesia diharapkan tetap bisa meraih hasil positif melawan Filipina dan menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

  iSports.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki keinginan kuat untuk menghadapi tim sepak bola Asia yang kuat. Korea Selatan menjadi nama...

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir minta kepada pemain timnas fokus dan jangan cepat puas. Erick Thohir menekankan...

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain naturalisasi baru dari timnas Indonesia, yakni Calvin Verdonk siap tampil hadapi timnas Filipina nanti malam. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Bek andalan dari timnas Indonesia yakni Jay Idzes siap tampil jelang hadapi Filipina yang akan berlangsung pada 11 Juni 2024. Pertandingan ini...