Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Jose Aldo Ingin Mengikuti Jejak Conor McGregor ke Dunia Tinju ?

Pelatih Jose Aldo telah mengklaim bahwa petarung asal Brasil itu mungkin akan menyelesaikan kontrak UFC-nya sesegera mungkin untuk memulai karir tinju profesional.

Brasil, isports.id Conor McGregor terlah berjuang keras untuk melawan Floyd Mayweather akhir pekan lalu dalam debutnya di dunai tinju, namun sepertinya ada petarung seni bela diri campuran lainnya yang akan menyeberang ke dunia tersebut, yaitu jose Aldo yang memiliki rencana pindah jenis pertarungan secara permanen.

Dengan sisa kontraknya hanya untuk empat pertarungan, pria yang memiliki rekor 26-3 memang berpeluang menambah kontrak dengan UFC untuk beberapa waktu kedepan, namun mantan juara kelas bulu itu bisa memanfaatkan talenta dari oktagon ke ring tinju saat berstatus agen bebas.

Berbicara kepada MMAFighting.com (2/9/2017), pelatih Nova Uniao Andre Pederneiras yang menjadi pelatih Aldo, mengklaim bahwa dia tidak hanya berfokus pada MMA saat ini:

“Dia berlatih tinju karena dia punya impian berkompetisi dalam tinju profesional. Jika terserah dia, dia akan menjalani semua pertarungan UFC (yang tersisa dalam kontrak) dalam tiga bulan dan naik ke atas ring. Dia ingin ke dunai tinju secara profesional.

“Dia tahu apa yang menjadi targetnyam seperti apa keinginannya di dunai pertarungan ini. Dan dia sudah menetapkan jalan apa yang ingin dia lalui agar bisa kesana di masa depan.”

Bagaimanapun Aldo bertekad untuk kembali beraksi sesegera mungkin di UFC..

“Dia belum ingin aktif untuk waktu yang lama, dan ada dua sisi: dia pasti ingin menyelesaikan kontraknya. Ini hanya masalah waktu dan ada beberapa hal yang juga perlu diselesaikan.”

Aldo tidak memiliki apapun sejak kekalahan dari Holloway pada bulan Juni, dan meskipun ada rumor pertarungan potensial melawan Cub Swanson pada akhir tahun, Pederneiras menegaskan bahwa hal itu sesuai dengan jadwal UFC dan di mana petarung berusia 30 tahun itu kembali ke pertandingan kompetitif

“Kami menunggu UFC. Kami berusaha menyelesaikan pertarungan ini, melawan Cub Swanson atau orang lain. Dia ingin melawan seseorang yang memiliki peringkat bagus, dan menunggu kesempatan untuk memperjuangkan sabuknya.

“Kekalahan sebelumnya memang buruk untuk dia, dan dia sedang dalam masa ‘pemulihan’. Saya yakin ketika dia kembali, dia akan membuat perbedaan dan menjadi lebih kuat.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

Isports.id – Kiprah petarung asal Indonesia di UFC akan kembali berlaga yakni Jeka Saragih pada 18 November 2023. Jeka yang turun pada kelas featherweight...

Berita Olahraga

iSports.id – Jelang pertarungannya dengan Elon Musk, Mark Zuckerberg mengatakan dia sangat siap untuk melawan rivalnya tersebut. Meskipun dia sudah menyarankan tanggal 26 Agustus...

MMA

Penggemar UFC mungkin akan mendapat kejutan besar karena desas-desus beredar tentang kemungkinan Ronda Rousey kembali ke oktagon. Superstar MMA mantan itu belum menginjakkan kaki...

Berita Olahraga

iSports.id – 2023 Nampaknya belum berhenti memberikan kejutan. Dalam peristiwa yang aneh, dua CEO teknologi paling berpengaruh di dunia telah setuju untuk saling bertarung...