Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

KTM Factory Racing Catat Rekor Baru

Bradley Smith Bangga Finish ke-10. Pasalnya, mesin RC16 baru pertamakalinya turun di kelas premier MotoGP. Sebelumnya, hanya mampu di 15 besar.

Mattighofen, isports.id- Selain tim Suzuki Ecstar, tim MotoGP KTM Factory Racing juga mencatat peningkatan signifikan. Melalui pebalap, Bradley Smith yang berhasil finish di 10 besar, berhasil menyumbangkan 6 poin bagi dirinya.

Pebalap berdarah Inggris ini melakukan perjuangan keras di MotoGP Misano kemarin. Tercatat sebagai 10 besar, dibelakang pebalap Yamaha Tech3 Jonas Folger yang finish di urutan ke-9. Smith cukup bahagia dalam pencapain terbesarnya untuk tim baru KTM Factory Racing.

“Saya cukup bahagia dengan raihan ini. Dari segi jarak ke pimpinan kita masih perlu waktu mengatasinya.Tapi baru melewati balapan hari ini adalah prestasi utama kita. Awalnya cukup tegang, dengan melihat 22 kecelakaan di Moto2 dan Moto3. Namun, ketakutan itu sirna, ketika saya ikuti ritme motor dan berhasil finish di urutan ke 10,” tutur Folger.

Saat ini RC16 telah mempunyai kecepatan yang cukup baik. Walaupun beberapa trek basah sudah pernah diujicobakan. Namun hasil di Misano ini merupakan yang terbaik saat ini. “Motor kami mampu melaju cepat, walau hanya mengandalkan pengereman ban depan. Masalah cornering yang tajam, performa RC16 perlu diperbaiki,” jelas Folger.

“Motor kami tidak secepat pebalap senior. Namun, kami mampu untuk meneruskan balapan hingga, mencapai garis finish,” tutur Folger bangga dengan capaiannya.

Kedepan, paling penting melihat balapan ke Aragon. Saat ini, kami memiliki dua data bagus.Pertama dari segi kenyaman dalam berkendara. Kedua, kami memiliki 3 pebalap yang selalu mendukung kemajuan perkembangan mesin. Saya, Mika dan Pol telah mengumpulkan data yang banyak, pengetahuan, sekaligus kemajuan tim.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

Mandalika, Isports.id – Berakhir sudah tes pramusim MotoGP di Mandalika International Street Circuit. Rangkaian tes pramusim yang berlangsung selama 3 hari kemarin juga menjadi...

MotoGP

iSports.id –Kabar mengejutkan datang dari ajang MotoGP. Pebalap KTM, Johan Zarco mengambil keputusan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal. Pemutusan kontrak ini sejatinya terlalu dini,...

MotoGP

Espargaro bisa saja bertahan di Aprlia asalkan performa motornya dibenarkan. Jika tidak bisa saja dia hengkang dari Aprlia. Italia, Isports.id- Rider Aprilia, Aleix Espargaro,...