Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

KTM Menambah Jonas Folger Sebagai Test Rider MotoGP untuk Musim 2023

KTM Menambah Jonas Folger Sebagai Test Rider MotoGP

iSports.id – KTM telah memperluas daftar pembalapnya melakukan test rider dengan merekrut Jonas Folger untuk musim MotoGP 2023.

Folger akan bekerja dengan Dani Pedrosa dan Mika Kallio pada KTM RC16 spek 2023 dalam peran barunya.

Dia akan bergabung dengan tim, sebelum mulainya pengujian resmi pada Sirkuit Internasional Sepang Malaysia.

Penunjukan Jonas, karena KTM bertujuan untuk menghadapi tantangan serius untuk gelar tahun ini. setelah musim lalu tim ini hanya mampu finish keempat dari enam kejuaraan.

Marque Austria juga telah mengubah susunan pabriknya untuk tahun 2023, dengan bergabungnya Jack Miller, menggantikan Miguel Oliveira yang terikat RNF dan bermitra dengan Brad Binder.

Alasan KTM Menambahkan Rider Jonas Folger

“Seiring dengan semakin dekatnya musim MotoGP. Maka jadwal tim uji kami juga semakin hidup untuk musim ini,” kata Pit Bierer, direktur KTM MotoGP.

“Kami ingin mentargetkan juara untuk musim ini, karena kondisi tim memiliki performa yang sangat baik,” sambungnya.

Bierer menambahkan karena alasan itu menambahkan Jonas ke dalam tim bersama Mika dan Dani. Mereka telah membangun begitu banyak pengetahuan tentang motor balap bersama tim.

“Kami mengenal Jonas dengan cukup baik dan dia sempat mengendarai motor kami sebelumnya. Jonas tahu apa yang dia lakukan untuk menempatkan sepeda motor pada depan Grand Prix dan dia masih muda dan memiliki banyak kontribusi. Sementara, Dani dan Mika, dia memiliki tipe dan gaya tubuh yang berbeda dan itu juga akan membantu perkembangan kami,” ujar Pit Bierer.

Pemenang balapan tiga kali pada jajaran Moto2 antara 2015 dan 2016, Folger melakukan debut MotoGP dengan Tech 3 Yamaha pada 2017.

Dia berhasil menempati posisi kedua pada sirkuit Jerman, tetapi kampanye harus terhenti setelah ia mengalami diagnosis dengan sindrom Gilbert.

Setelah menghabiskan beberapa waktu selama rehat, ia ditugaskan untuk menjadi ujung tombak tim uji Eropa Yamaha pada 2019, mendapatkan pengalaman mengelola program pengujian kendaraan.

Ketika pabrikan Jepang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2019. Kini Folger keluar dari balap grand prix dan memenangkan kejuaraan IDM Jerman pada tahun berikutnya dengan Yamaha R1.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Jadwal MotoGP Qatar 2023 akan memasuki babak ke-19 yang akan menyapa kita pada benua pasir Qatar pada akhir pekan ini yang penuh...

MotoGP

iSports.id – Tepat pada tanggal 9 Juni yang lalu, pembalap Honda Alex Rins mengalami cedera kaki kanannya selama sprint race pada GP Mugello. Pada...

MotoGP

iSports.id – Setelah jeda musim dingin yang panjang, Fabio Quartararo ingin segera mengendarai Yamaha M1 miliknya pada test Resmi MotoGP di Sepang. Pembalap Tim...

MotoGP

iSports.id – Mantan pembalap Suzuki Alex Rins, mengakui tes pertamanya dengan motor Honda di Valencia November lalu, masih terlalu rumit. Tetapi, dia menyebut motor...