Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Leo dan Daniel Berhasil Juara Indonesia Masters 2024

Leo dan Daniel Berhasil Juara Indonesia Masters 2024

iSports.id – Leo dan Daniel berhasil juara Indonesia Masters 2024 dengan penampilan terbaik mereka yang mengalahkan pasangan ganda Denmark Kim Astrup dan Anders.

Kini Leo dan Daniel berhasil mempertahankan gelar mereka pada Istora dengan mengalahkan He Ji Ting dan Zhou Hao Dong dari Cina pada Indonesia Masters 2023.

Sehingga, keberhasilan Leo dan Daniel di Istora juga membawa tim bulu tangkis Indonesia ke peringkat pertama musim ini.

Skuad Denmark sebelumnya gagal menjadi juara pada Malaysia Open dan India Open 2024.

Leo dan Daniel Berhasil Juara Indonesia Masters 2024 Setelah Tampil Impresif

Leo/Daniel tampil impresif pada pertandingan perebutan gelar melawan Astrup/Rasmussen, yang adalah unggulan kedua turnamen. Ganda putra Indonesia mampu membuat mereka kewalahan.

Pada game pertama, Astrup/Rasmussen bermain percaya diri meski di hadapan suporter tuan rumah. Dan, mereka memimpin lebih dulu, 3-1, lalu 8-6. Tetapi Leo/Daniel bangkit dan membalikkan situasi, unggul 11-9 saat interval.

Saat pertandingan dilanjutkan, pasangan Indonesia lebih dominan lewat permainan cepat dan agresif. Ini membawa Leo/Daniel terus menjauh, 17-10 sebelum menuntaskannya dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Astrup/Rasmussen coba bangkit dengan melakukan bola-bola panjang. Strategi tersebut efektif karena menyulitkan Leo/Daniel mengembangkan permainan. Mereka pun mampu unggul 11-8.

Sehingga, selepas interval, Leo/Daniel meningkatkan intensitas serangan. Wakil tuan rumah ini berhasil mengejar, bahkan kemudian unggul dan sempat mendapatkan championship point saat unggul 20-19.

Namun Astrup/Rasmussen tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mampu mencetak tiga poin secara  berturut-turut untuk merebut gim kedua, 22-20, sekaligus memaksakan rubber.

Pada game ketiga, Leo/Daniel kembali bisa mengendalikan permainan. Mereka unggul cepat, 7-3, setelah bisa mencetak lima poin beruntun. Lalu mereka memperlebarnya jadi 11-5 saat jeda interval.

Begitu laga berlanjut, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Leo/Daniel semakin sulit dibendung pasangan lawan. Alhasil, sang juara bertahan mampu menyudahi gim ketiga dengan skor 21-11 untuk mengamankan gelar.

Dari sektor tunggal putra, Anders Antonsen keluar sebagai kampiun setelah menaklukkan pebulu tangkis Kanada yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal, Brian Yang, dalam partai puncak.

Pemain Denmark tersebut harus bekerja keras mengatasi perlawanan Yang. Antonsen pada akhirnya bisa menyegel gelar Indonesia Masters keduanya berkat kemenangan rubber game, 18-21, 21-13, 21-18.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Terdapat dua wakil pebulutangkis di sektor tunggal putra dan ganda putra yang mendapat apresiasi atas prestasinya di awal tahun 2023. Mereka adalah...

Berita Olahraga

iSports.id –Sektor ganda putra Indonesia kembali mencetak sejarah baru. Pasalnya, kini Indonesia mempunyai tiga pasangan ganda putra yang berada di top 10 dan berasal...

Berita Olahraga

iSports.id – Pasangan ganda muda Indonesia yang dikenal dengan julukan ‘The Babies’ atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kini sedang berada di atas daun. Sebab,...

Badminton

iSports.id – Sektor ganda putra kembali mendulang gelar prestasi di awal tahun 2023. Menariknya, gelar ini dipersembahkan oleh juara yang sama pada turnamen sebelumnya....