Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Leverkusen Menjadi Klub Bundesliga Pertama yang Tak Terkalahkan dalam Semusim

Leverkusen
Bayer Leverkusen rayakan kemenangan di Bundesliga | foto: World Football

iSports.id — Bayer Leverkusen menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang melewati seluruh musim tanpa terkalahkan. Pada laga terakhir, mereka meraih kemenangan 2-1 melawan Augsburg memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi.

Bayer Leverkusen resmi menjadi juara untuk pertama kalinya pada bulan April. Gol dari Victor Boniface dan Robert Andrich menempatkan Leverkusen di jalur kemenangan. Pada pekan ini, mereka akan memainkan final Liga Europa dan final Piala Jerman (DFB Pokal). 

Baca juga: Manchester City Merilis Jersey Kandang Terbaru untuk Musim Depan

“Benar-benar pantas. Itu adalah gol kami setelah memenangi gelar melawan Bremen. Sangat bangga dengan tim, sangat puas dan sangat bahagia,” kata pelatih Leverkusen Xabi Alonso. “Kami bisa menikmatinya sedikit saja, dan memulihkannya besok.”

Laga Terakhir Bayer Leverkusen yang Membanggakan di Musim Ini

Di tempat lain pada hari terakhir kampanye liga, Cologne terdegradasi setelah kalah 4-1 di Heidenheim. Union Berlin mencetak gol di masa tambahan waktu melawan Freiburg untuk menang 2-1 dan lolos dari degradasi, melompati Bochum yang akan memainkan play-off.

Leverkusen memimpin pada menit ke-12 ketika Amine Adli memaksa kiper Augsburg Tomas Koubek melakukan kesalahan. Ia memenangkan penguasaan bola sebelum memberikan umpan kepada Boniface dari jarak dekat. Andrich menggandakan keunggulan Leverkusen.

Baca juga: Bruno Fernandes Dikaitkan dengan Klub Al-Nassr atas Usulan Ronaldo

Remaja Augsburg Mert Komor membalaskan satu gol pada start pertamanya untuk tim tamu dengan tendangan menakjubkan pada menit ke-62. Namun Leverkusen bertahan untuk menang menjelang minggu yang bisa jadi bersejarah.

Pertandingan Tim Lain di Bundesliga

Di sisi lain klasemen, Union yang bermain di Liga Champions melawan tim seperti Real Madrid pada bulan Desember. Mereka mendapatkan perlawanan yang sengit dan hasil imbang 1-1 oleh Freiburg di masa tambahan waktu dan menuju pertandingan playoff.

Union mendapat satu kartu merah ketika Michael Gspurning pada empat menit tersisa. Kevin Volland gagal mengeksekusi tendangan penalti tetapi Janik Haberer ada di sana untuk melakukan rebound dan menyelamatkan Berlin.

Bochum, yang tampaknya sudah mengamankan tiket divisi teratas dengan kemenangan 4-3 di Union Berlin dua minggu lalu, kini harus mengalahkan Duesseldorf dalam playoff kandang dan tandang.

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Bayern Munchen secara resmi memperkenalkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru klub tersebut pada hari Kamis, 30 Mei 2024 kemarin. Mantan pelatih Burnley...

Berita Olahraga

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Mantan kapten legendaris Manchester City, Vincent Kompany telah resmi menjadi kepala pelatih Bayern Munchen untuk musim depan. Namun, pihak klub masih harus...

Sepak Bola

iSports.id — Cristiano Ronaldo mungkin akan pindah untuk bergabung dengan juara Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen musim panas ini. Sang bintang Portugal tersebut saat ini...