Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Lewandowski Tidak Berencana Pensiun Setelah Euro 2024 Ini

Lewandowski
Robert Lewandowski di Euro 2024 | foto: World Football

iSports.id — Bintang Polandia Robert Lewandowski mengungkapkan kepada publik pada hari Senin mengenai masa depan karirnya sebagai pemain sepakbola Timnas Polandia. Pria berumur 35 tahun tersebut mengungkapkan akan tetap bermain setelah laga terakhir nanti.

Di pertandingan selanjutnya, babak penyisihan grup, Polandia akan menghadapi Prancis di Stadion Signal Iduna Park. Pertandingan akan berlangsung pukul Selasa 23.00 WIB secara langsung melalui saluran televisi nasional RCTI dan MNCTV atau streaming berlangganan.

Baca juga: Kroasia Imbang 1-1 Melawan Italia, Selamat dari Eliminasi Grup B

Penyerang Barcelona ini merupakan pencetak gol terbanyak di Timnas Polandia sepanjang sejarah. Akan tetapi Robert Lewandowski akan berusia 36 tahun pada bulan Agustus, dan akan hampir berusia 38 tahun pada Piala Dunia Amerika Utara pada tahun 2026 nanti.

Robert Lewandowski Bertekad untuk Terus Bermain

Namun, ia tampaknya bertekad untuk terus bermain dan tidak mundur setelah turnamen mengecewakan di Jerman. Di mana dalam turnamen kali ini Polandia menjadi tim pertama yang tersingkir menyusul kekalahan dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

“Besok bukanlah pertandingan terakhir saya,” kata Robert Lewandowski kepada wartawan menjelang pertandingan Selasa di Dortmund. Sebelumnya, ia juga sempat mengatakan bahwa generasi pemain muda yang baru muncul telah memberinya “energi ekstra”.

Baca juga: Hongaria Memberi Update Cedera Kepala Serius Barnabas Varga

“Saya akan segera berusia 36 tahun. Semangat dalam diri saya masih ada dan tidak ada seorang pun di luar yang dapat mempengaruhi keputusan saya. Yang ada hanyalah saya dan keluarga saya,” kata striker yang mengukir namanya di Borussia Dortmund satu dekade lalu.

“Suatu hari saya akan bangun dan mungkin berpikir inilah waktunya untuk pensiun, namun hari ini saya merasa tim ini memiliki masa depan. Segala sesuatunya tidak berjalan baik sebelum dan selama turnamen ini, namun kami berada di grup maut. Ini tidak mudah.”

Sepak Terjangnya Selama Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional

Lewandowski, yang telah mencatatkan lebih dari 150 caps, bermain di Piala Eropa keempatnya dan juga tampil di dua Piala Dunia. Absen saat kalah 2-1 melawan Belanda, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti di laga berikutnya, saat kalah 3-1 dari Austria.

Robert Lewandowski telah melewatkan pertandingan pembuka Polandia di Euro tahun ini setelah mengalami cedera paha. Cedera tersebut ia dapatkan pada saat mengikuti pertandingan persahabatan melawan Turki seminggu sebelum turnamen berlangsung.

“Saya ingin bugar sepenuhnya, jadi sulit karena tidak bisa membantu tim di lapangan.” Ujar Lewandowski sebelum menyatakan dirinya siap menjadi starter melawan runner-up Piala Dunia 2022 itu. Saya siap bermain sejak awal, saya rasa saya bisa bermain 90 menit.”

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UEFA saat ini tengah membuka penyelidikan terhadap salah satu pemain belakang Timnas Turki, yaitu Merih Demiral. Penyelidikan tersebut berlangsung sebab sang pemain...

Berita Olahraga

iSports.id — Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E. Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar,...

Berita Olahraga

iSports.id — Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Portugal pada babak tambahan, yaitu di menit 105. Pria 39 tahun tersebut sempat meneteskan...

Berita Olahraga

iSports.id — Kylian Mbappe mencetak penalti dalam pertandingan Timnas Prancis melawan Polandia menjadi momen kembalinya setelah patah hidung. Namun, Robert Lewandowski berhasil menyeimbangkan keadaan...