Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Liverpool Libas Arsenal dengan Skor 4-0

Menjadi runner-up klasemen Liga Premier Inggris, setelah menggunduli Arsenal dengan skor telah 4-0. Posisi Liverpool hanya terpuat 2 poin dari Manchester United.

Liverpool,isports.id- Liverpool menunjukkan kualitasnya sebagai tim papan atas Liga Premier, setelah mengakhiri skor seri dari 2 pertandingan sebelumnya dengan kemenangan besar. Stadion Anfield menjadi bukti, tim besutan Juergen Klopp tersebut mengalahkan klub London, Arsenal dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Keempat gol Liverpool disumbang para penyerangnya yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan penyerang pengganti Daniel Sturridge. Kemenangan besar tersebut, mengatrol posisi Liverpool ke peringkat ke dua klasemen, setelah mencatat 7 poin. Liverpool terpaut 2 angka dari pemuncak klasemen Mancehster United.

Nasib Arsenal berbalik. Dengan kekalahan tersebut, membuat the Gunners harus menghuni posisi ke 16 klasemen dengan hanya 3 poin dari tiga kali permainan. Skema serangan Liverpool melalui umpan-umpan kombinasi dari Jordan Henderson ke sektor sisi sayap, mendominasi penguasaan bola selama pertandingan.

Peluang pertama terjadi, saat pemain Liverpool Alberton Moreno, mengumpan silang  melayang ke kotak pinalti. Bola bundar kemudian disambut oleh tandukan Emre Can, dan bola hanya melebar ke sisi gawang Petr Chech.

Masuk ke menit 17, Roberto Firmino berhasil meneruskan umpan silang dari Joe Gomes dari sayap kanan. Firmino kemudian menyambut bola dengan kepalanya, meski harus berebut posisi dengan pemain bertahan Arsenal. Gol pertama Arsenal pun tercipta, skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Gol kedua, terjadi saat memasuki menit ke-40. Firmino melakukan umpan trobosan dan disambar oleh kaki Sadio Mane, yang melebar ke sisi kiri. Dengan kaki kanan Fimino bola ditembak keras dan tidak mampu diantisipasi oleh Petr Chech. Skor babak pertama berakhir 2-0.

Melihat timnya mengalami defisit, Arsene Wenger mulai mengotak-atik formasi. Dirinya menarik Ramsey, dengan memasukkan Fracis Coquelin. Sayang Liverpool harus memungut kembali dari gawangnya, saat Mohamed Salah melakukan aksi individu. Bola direbut  Salah dari kaki Bellerin yang sedikit ceroboh. Winger Salah dengan gaya individu mampu memperdayai kiper dan memasukkan bola ke gawang pada menit 57. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Liverpool.

Kedua pelatih saling beradu strategi, pada pertengahan babak kedua. Juergen Klopp memainkan Daniel Sturridge menggantikan Mane. Sementara, Wenger pun memasukkan dua penyerang, Oliver Giroud dan Lacazette.

Atas kepercayaan Klopp, Sturridge memberikan jawaban instan  dengan sebuah gol pada menit 77. Gol tersebut tercipta dari sundulan setelah menerima umpan tajam Mohamed Salah dari sisi kiri. Skor pun berubah 4-0. Hingga 10 menit menjelang laga berakhir, Arsenal belum bisa memperkecil ketertinggalan. The Reds menutup kemenangan dengan memukul kelak the Gunners.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...

Sepak Bola

iSports.id — Liverpool kurang beruntung sepanjang musim dan secara konsisten tertinggal di awal pertandingan. jadi tidak dapat dihindari bahwa dalam pertandingan yang sulit ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Musim 2023/24 Liga Premier Inggris tinggal menyisakan 1 pekan pertandingan lagi, dengan satu laga tunda. Enam klub akan saling berhadapan pada tanggal...