Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liverpool Tidak Berdaya di Markas Real Madrid

Isports.id – Liverpool tidak berdaya kala menghadapi Real Madrid pada pertemuan kedua kalinya dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2022/23. Pasalnya laga yang bergulir di Santiago Bernabeu pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Hasil ini pun membuat langkah anak asuh Jurgen Klopp terhenti pada babak ini dengan kalah agregat gol 2-6 setelah pada leg 1 mereka terbantai 2-5. Sementara bagi Madrid kemenangan tipis ini sudah cukup untuk menjaga asa mereka mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

Padahal laga tadi malam berjalan cukup ketat dengan tim tamu menerapkan strategi menyerang melalui formasi 4-2-3-1. Penyerang tunggal tetap terhuni oleh Darwin Nunez beserta trio Mohammed Salah, Diogo Jota, dan Cody Gakpo.

Sementara dari sisi lawan Carlo Ancelotti tetap menggunakan formasi 4-3-3 dengan para pemain yang relatif sama pada pertemuan pertama. Hal ini berarti kedua tim sama-sama menggunakan pola permainan menyerang sejak menit awal.

Baca juga: Liverpool Tumbang Oleh Tim Juru Kunci

Namun sayang koordinasi apik pada masing-masing lini pertahanan membuat tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin sengit dengan kedua tim saling meningkatkan lini serangnya. Real Madrid mendapatkan peluang emas kala Karim Benzema menyundul bola dari umpan Valverde yang masih terpatahkan oleh kiper Allison Becker.

Pada babak ini terlihat tuan rumah sedikit mendominasi permainan dengan umpan-umpan terus mengalir dari sisi tengah menuju ke lini depan. Sementara bagi The Reds yangyanglihat sedikit terburu-buru terus menemui jalan buntu ketika mencoba membangun serangan.

Momen yang ditunggu publik pun tercipta melalui gol Karim Benzema yang semakin menjauhi langkah The Reds untuk lolos ke babak berikutnya. Gol tercipta melalui aksi ciamik Benzema mampu mengelabui kiper Liverpool pada menit ke-79.

Menanggapi ketertinggalan 0-1 dari tim tuan rumah, Liverpool semakin terlihat buru-buru untuk terus menyerang pertahanan Madrid. Namun sayang hingga laga berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Rekor buruk Liverpool yang tidak berdaya menghadapi Real Madrid 

Liverpool tercatat sudah berjumpa dengan Real Madrid selama 6 pertandingan dalam kompetisi UCL. Pada kesempatan tersebut terlihat Madrid memang jauh mengguli tim asal kota Merseyside dengan torehan 5 kemenangan dan 1 imbang.

Kematangan para pemain Madrid  menjadi kunci utama mereka mampu unggul pada setiap pertandingan. Hal itu dapat terlihat pada produktivitas gol yang lahir dengan skema Los Blancos yang biasa tapi mampu mengecoh lini pertahanan.

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Liverpool melaju menuju perempat final Liga Europa dengan kemenangan tandang 5-1 ke Sparta Praha pada hari Kamis. Di pertandingan lain, klub senegara...

Berita Olahraga

iSports.id — Real Madrid berhasil mengamankan satu tiket menuju babak perempat final Liga Champions setelah sukses menekuk musuhnya, RB Leipzig. Pertandingan leg kedua antara...

Sepak Bola

iSports.id — Liverpool unggul empat poin di puncak Liga Premier secara dramatis di pertandingan pekan ke 27 musim 2023/2024 ini. Darwin Nunez mencetak gol...

Sepak Bola

iSports.id — Direktur Bayer Leverkusen saat ini, Simon Rolfes tetap optimis terhadap status pelatih andalannya, Xabi Alonso. Ia mengatakan pada hari Kamis (29/2/2024) bahwa...