Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Lorenzo Butuh “Sesuatu Yang Berbeda” Dari Motor Ducati ?

Jorge Lorenzo sejauh ini belum memiliki performa impresif bersama tim Ducati, dan menurut Andrea Dovizioso, rekannya butuh “sesuatu”.

Spanyol, isports.idJorge Lorenzo membutuhkan “sesuatu yang berbeda” dibanding pembalap MotoGP lainnya dengan mesin Ducati, menurut Andrea Dovizioso yang menjadi rekan setimnya.

Musim pertama Lorenzo setelah beralih dari Yamaha menghasilkan sesuatu yang kurang mengesankan, dengan menyelesaikan satu podium sejauh dan berada di posisi ketujuh di klasemen kejuaraan setelah 12 putaran, sementara Dovizioso memimpin klasemen dengan empat kemenangan.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu sebelumnya merasa antusias dari kemajuan yang dibuat sejak Ducati memperkenalkan desain fairing di Brno (tiga balapan sebelumya), yang telah memberinya peningkatan besar pada pengendalian motor bagian depan.

Sementara memiliki beberapa masalah dalam lintasan lurus, Lorenzo sudah lebih siap membalaskan kegagalannya dibandingkan pembalap Ducati lainnya, dan dia satu-satunya pembalap yang menggunakan fairing berkecepatan tinggi terakhir kali di Silverstone.

“Ini bukan sesuatu yang aneh,” kata Dovizioso terkait pilihan Lorenzo, seperti dikutip oleh Motorsport.com (9/9/2017). “kita tahu betul apa yang terjadi.

“Pembalap Ducati lainnya percaya akan tata letak lintasan ini lebih baik seperti ini (tanpa fairing), tapi Jorge adalah cerita yang berbeda, menggunakan pemikiran yang berbeda.

Jorge Lorenzo – Ducati

“Dia naik dengan cara yang berbeda, dan dia membutuhkan sesuatu yang berbeda dari semua pembalap Ducati lainnya saat ini.

“Di Misano (pengujian sebelum Silverstone) kami mengerjakannya, dan sekarang kami memiliki banyak data tentang perbedaan fairing, hasilnya cukup jelas.”

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, juga memiliki akses ke fairing baru, meski ia merasa kurang nyaman dengan apa yang digunakan Lorenzo.

“Sulit baginya karena tubuhnya sangat besar,” kata Lorenzo. “Saya minta maaf padanya jika itu menjadi masalah.

“Bagi saya tidak apa-apa, angin masuk ke pundak Anda lebih banyak lagi, tapi untuk gaya berkendara, saya selalu menginginkan kontak depan lebih banyak daripada yang lain, jadi bagi saya itu lebih baik.

“Memang benar kita kehilangan beberapa kilometer di lintasan lurus, mungkin lima atau enam, tapi saya mengendarai dengan baik dibanding Ducati lainnya.

“Jadi, kami lebih suka berkonsentrasi pada hal ini, menjaga fairing yang sama dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik dan memperbaiki konsistensi lintasan.”

Lorenzo menggambarkan uji coba di Misano sebagai yang terbaik yang ia miliki dengan Ducati, bahkan jika hari itu tidak ditujukan untuk mencoba bagian-bagian baru.

“Sepeda motormua tidak berubah, kami hanya berkonsentrasi untuk mencoba semua ban, mencoba menemukan setting yang memungkinkan kami memulai MotoGP dengan persiapan yang bagus,” tambah Lorenzo.

“Saya merasa hebat sejak awal, sangat cepat, sangat konsisten, jadi sangat positif. Itu mungkin hari ujian terbaik dalam karir saya di Ducati, kami mencoba memajukan semua pekerjaan dengan setting motor, tapi kami tidak mencoba yang spesial dengan yang baru.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...