Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Madura United Gagal Puncaki Klasemen Sementara

Madura United Gagal Puncaki Klasemen Sementara
Bertanding di Satdion 17 Mei, Banjarmasin, Madura United kurang beruntung karena harus kebobolan di menit-menit akhir melalui tendangan bebas Rizky Pora yang menjadikan skor 2-2. (Foto : Goal.com)

Barito Putera sukses menggagalkan harapan Madura United untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah hanya sanggup bermain imbang. Pertandingan pekan ke-16 yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/07) berkahir dengan skor 2-2.

Banjarmasin, isports.id – Berstatus sebagai tuan rumah, Barito Putera justru mengawali pertandingan dengan lambat. Kondisi ini mampu dimaksimalkan oleh Madura United yang dengan tenang bisa melakukan tekanan ke daerah pertahanan Barito Putera.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, Madura United sukses unggul 1-0 lewat gol yang di cetak oleh Greg Nwokolo setelah dengan apik menyelesaikan umpan matang yang di kirim oleh Peter Odemwingie.

Barito Putera baru bisa mengembangkan permainan sekitar menit ke-15. Usahanya akhirnya dapat membuahkan hasil pada menit ke-20 melalui sundulan Paulo Sitanggang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Namun lini belakang Barito Putera lengah pada menit ke-30. Setelah sepak pojok Bayu Gatra mampu diselesaikan dengan baik oleh Fabiano Beltrame dengan tandukkannya.

Bahkan Madura United hampir saja memperbesar keunggula mereka menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, tendangan Odemwingie masih bisa di halau oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan, sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga babak pertama usai.

Laskar Antasari yang tertinggal satu gol mencoba menaikkan intensitas serangan dengan memasukan David Laly menggantikan Valentino Telaubun demi menambah daya gedor.

Laju seangan Barito Putera sempat menghasilkan peluang yang diperoleh Yongki Ariwibowo pada menit ke-52. Sayangnya, tendangan Yongki masih menyamping tipis dari gawang Madura United.

Jelang laga bubar, Barito Putera akhirnya mampu menggagalkan kemenangan Madura United. Berkat gol yang di cetak Rizky Pora melalui tendangan bebas yang mengalir mulus ke jala gawang Madura United. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pada partai ini.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyayangkan banyak peluang yang terbuang percuma sehingga anak asuhnya hanya mendapatkan satu poin di Banjaramasin.

“Pertandingan ini sangat ketat, karena Barito tim yang bagus juga. Madura menciptakan peluang lebih banyak, dan seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak,” tutur Gomes.

“Walau begitu, hasil ini sangat baik buat Madura, mendapatkan poin di kandang Barito yang tidak gampang.”

Gomes juga memberikan apresiasi kepada skuat besutannya yang tetap bermain maksimal di saat kebugaran mereka tidak menentu. Apalagi partai tersebut berlangsung di bawah cuaca yang cukup panas.

“Ini pertandingan yang luar biasa di tengah jadwal yang padat. Panasnya juga luar biasa, tapi pemain bisa berlari seperti itu. Semua pemain tetap bermain cepat, walau mereka harus bermain enam kali dalam 27 hari,” pungkas Gomes.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id — Persib Bandung menjadi klub pertama yang menjuarai BRI Liga 1 Indonesia dengan pelatih asing. Ini merupakan prestasi yang gemilang bagi sang manajer...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara mengejutkan, Madura United melepas Junior Brandao yang merupakan mesin gol untuk tim dari Sapeh Kerrab tersebut Madura United melalui pengumuman dan...

Liga Indonesia

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Berita Olahraga

Isports.id – Kejadian mencekam terjadi menjelang akhir laga PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23. Pemain Madura United yakni Ricky...