Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Madura United Hajar Persib Bandung

Madura United Hajar Persib Bandung
Penggawa Persib Bandung mengeluhkan kepemimpinan wasit saat pertandingan karena merasa dirugikan, akibatnya Madura United mampu menang denga skor 3-1. (Foto : Tribunnews)

Madura United berhasil menghajar Persib bandung dengan skor 3-1. Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-13. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Minggu (09/07).

Pamekasan, isports.id – Madura United yang tidak ingin kehilangan poin saat berhadapan Persib Bandung di depan pendukung fanatiknya. Mencoba menuasai pertandingan pertandingan sejak awal permainan. Pasukan Gomes de Oliveira masih mengandalkan trio mautnya, Peter Odemwingie, Slamet Nurcahyono, dan Greg Nwokolo.

Sedangkan Persib Bandung lebih sering menunggu datangnya bola, untuk sesekali melancarkan serangan balik. Permainan umpan pendek serta dikreasikan dengan long pass merupakan karakter Persib Bandung dalam membangun serangan.

Pada menit ke-20, Madura United mendapatkan hdiah penalti dari wasit, setelah penetrasi Greg Nwokolo dijegal oleh Dedi Kusnandar di dalam kotak penalti Persib Bandung. Peter Odemwingie yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Made Wirawan.

Tertinggal satu gol membuat Persib Bandung meningkatkan tempo permainannya. Akan tetapi sejumlah usaha yang mereka dapatkan selalu dapat digagalkan barisan belakang Madura United.

Jelang babak pertama usai, Persib Bandung bisa mencetak gol, namun sayang, Raphael Maitimo sudah berdiri dalam posisi off-side saat menerima umpan. Skor 1-0 buat Madura United bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Persib Bandung meningkatkan intesitas serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Michael Essien sempat memasukan bola ke gawang Madura United, tapi lagi-lagi gol tersebut dianulir wasit karena ada salah satu pemain Maung Bandung yang terperangkap off-side.

Peter Odemwingie kembali menambah koleksi golnya pada menit ke-66. Berawal dari sodoran greg Nwokolo yang memberikan umpat datar kepada Peter Odemwingie dan diselesaikannya dengan gol kedua bagi Madura United.

Persib bandung mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan jarak jauh Raphael Maitimo yang tak mampu dimentahkan oleh kiper Madura Unietd, Herry Prasetyo di menit ke- 82. Persib Bandung menjga asa untuk mencuri poin di Pamekasan.

Akan tetapi, lima menit berselang, Greg Nwokolo mencetak gol pamungkas di laga ini. Gol Greg Nwokolo tercipta berkat umpan yang terarah dari bayu gatra dan dengan menyakinkan Greg Nwokolo melepas tembakan yang berbuah gol ketiga untuk Laskar Sape Kerrap.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, memuji penampilan para pemainnya yang bermain dengan semangat tinggi dan dapat menjalankan kerjasama yang sanagt kompak.

“Pemain bekerja keras, selalu menang bola atas Persib yang punya nama besar.”

Selama 90 menit mereka berjuang memenangkan pertandingan. Pemain bermain sangat kompak. Kami rasa Madura United semakin kuat,” kata Gomes dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persib bandung Djadjang Nurjaman, menyesealkan beberapa keputusan wasit yang condong merugikan skuat besutannya. Ia menyoroti penalti yang diberikan kepada Madura United dan juga gol yang dianulir oleh wasit.

“Apa yang dalam tayangan ulang, pasti terlihat lebih jelas. Kami menyayangkan hal itu, kalau itu disahkan, hasilnya akan berbeda. Kami sangat sangat dirugikan. Silakan dinilai sendiri seperti apa,” keluh Djadjang dihadapan pewarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara mengejutkan, Madura United melepas Junior Brandao yang merupakan mesin gol untuk tim dari Sapeh Kerrab tersebut Madura United melalui pengumuman dan...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...