Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Maitimo Cetak Hattrick, Persib Bandung Bantai Persegres Gresik United

Persib Tak Ingin Terlena Saat Menghadapi Semen Padang
(Foto : Viva)

Persib Bandung berhasil membantai Persegres Gresik United dengan skor 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/08) malam, pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2017.

Bandung, isports.id – Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya yang memadati stadion, Persib Bandung mengawali laga dengan permainan yang lambat. Kondisi ini membuat Persegres Gresik United mempunyai ruang untuk melancarkan tekanan.

Peluang pertama pertandingan ini, berhasil diraih oleh kubu tamu pada menit kesembilan. David Faristian yang melakukan penetrasi dari sudut kiri serangan dan selanjutnya melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tapi sayang usahanya masih bisa ditinju oleh kiper Persib Bandung, M. Natshir Fadhil.

Maung Bandung mulai merespons permainan agresif Persegres Gresik United. Di menit ke-23, sodoran Achmad Jupriyanto yang menyambut umpan dari Shoei Matsunaga masih melambung di atas mistar gawang Persegres Gresik United. Sedangkan pada menit ke-36, aksi individu Ezechiel N’Douassel measih belum menemui sasaran.

Penonton tuan rumah akhir bersorak pada menit ke-40. Raphael Maitimo berhasil membuka keran gol bagi Persib Bandung setelah ia sukses menerima umpan cantik dari Ezechiel N’Douassel. Skor pin berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut membangkitakan motivasi para pemain Persib Bandung. Selang satu menit kemudian, Raphael Maitimo kembali berhasil mencetak gol keduanya setelah menyelesaikan umpan dari Shoei Matsunaga. Skor 2-0 bertahan hingga turn minum.

Pada babak kedua, Persib Bandung yang sudah unggul dua gol tetap menampilkan permainan agresif. Skenario ini membuat lini pertahanan Persegres Gresik United kedodoran. Akibatnya, salah satu penggawa Persegres Gresik United Andre Putra Wibowo menyarangkan bola ke gawang sendiri pada saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Unggul tiga gol membuat Persib Bandung makin percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan. Atep dan kolega terus menyerang barisan pertahanan Persegres Gresik United secara bertubi-tubi.

Hasilnya, Persib Bandung sanggup memperbesar keunggulan pda menit ke-75. Crossing terukur Shoei Matsunaga mampu disambut dengan cermat oleh Raphael Maitimo yang langsung menceploskan bola ke gawang Persegres Gresik United yang dijaga oleh kiper, Choirun Nasirin dan mejadikan pemain naturalisasi tersebut mencetak hattrick pada lagai ini. Persib Bandung makin menjauh dengan skor 4-0.

Dominasi Persib Bandung pada laga ini berlanjut. Billy Keraf berhasil mencetak gol kelima bagi Persib bandung pada menit ke-79.

Menjelang laga berkahir, Pangeran Biru berhasil menambah gol. Kali ini striker anyar mereka, Ezechiel N’Douassel sukses mencetak gol perdana bagi Persib Bandung sekaligus menutup laga dengan skor 6-0.

Pelatih carataker Persib Bandung, Herri Setyawan sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Karena seluruh pemain bermain tanpa beban serta dapat menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya, termasuk lini tengah yang sangat bekerja sangat baik.

“Kunci kemenangan ini juga dikarenakan penguasaan lini tengah.”

“Kami mengalami kesulita di awal babak pertama, dan sulit keluar dari tekanan tim yang bermain nothing to lose. Kami berusaha sabar untuk mengendalikan permainan, dan saya bersyukur akhirnya membuahkan kemenangan,” tutur Herrie.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa komposisi lini tengah menjadi lengkap setelah kedatangan penyerang tim nasional Chad, Ezechiel N’Douassel.

“Kami buat skema itu, karena tahu kemampuan Ezechiel. Kami membiarkan dia bergerak membuka ruang. Lalu Maitimo kami maksimalkan untuk membuat peluang dan mencetak gol, karena dia punya naluri untuk melakukan itu,” tambah Herrie.

Sementara itu, pelatih Persegres Gresik United, Hanafi kembali mengungkapkan bahwa faktor minim pengalaman para pemainnya membuat mereka harus dibantai oleh Persib Bandung.

“Permainan sama-sama luar biasa. Persib itu bagus. Sepuluh menit sampai 15 menit pertama masih ada perlawanan (dari Persegres). Tapi babak kedua kurang. Kemungkinanan anak-anak kurang pengalaman,” jelas Hanafi.

Hanafi pun menambahkan perihal kans Persegres Gresik United untuk lolos dari jurang degradasi. Menurutnya, sangat sulit untuk keluar dari zona merah.

“Untuk lolos dari degradasi saya rasa jauh, jauh sekali,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Persegres Gresik United masih menjadi juru kunci pada tabel klasemen sementara dengan baru mengoleksi poin tujuh. Sedangkan, Persib Bandung menempati peringkat ke-9 dengan raihan 28 angka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...