Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Manchester City Juara Piala FA, Gundogan Pahlawan

Manchester City
Selebrasi Juara Piala FA Manchester City | Bolasports

Isports.id – Manchester City kembali menambah koleksi trofinya usai mereka sukses meraih juara Piala FA 2022/23. Kepastian ini mereka dapatkan setelah mengandaskan tim rival sekota yakni Manchester United pada babak final.

Laga yang bergulir di Stadion Wembley, London pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB berjalan sangat sengit dan tempo yang cepat. The Citizen yang turun dengan kekuatan penuhnya langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Alhasil ketika laga baru berjalan 13 detik, Ilkay Gundogan berhasil melesakkan bola ke gawang David De Gea. Gol kilat ini bermula dari umpan jauh kiper Stefan Ortega menuju Haaland yang membuat duel udara pun terjadi antara Ia, rekannya Kevin De Bruyne dan bek lawan Victor Lindelof. Namun secara tidak terduga bola mengarah menuju Gundogan yang langsung menyambutnya dengan sepakan voli yang cukup keras.

Manchester City kembali memiliki peluang emas ketika laga berjalan 17 menit berikutnya dengan aktor Haaland yang menendang bola ke arah gawang. Akan tetapi peluang tersebut gagal usai kiper lawan mampu menghalaunya dengan baik.

Kemudian wasit sempat memeriksa VAR dan menunjuk titik putih usai melihat adanya pelanggaran handball yang dilakukan Jack Grealish. Bruno Fernandes yang hadir sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya yang membuat skor 1-1 dan kembali menghidupkan ritme pertandingan.

Jual beli serangan pun terus terlihat dari kedua tim tapi tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua The Citizen masih mendominasi permainan dengan pola passing pendek cepat yang membuat lini belakang MU sempat kebingungan.

Akhirnya gol yang ditunggu publik pun tercipta melalui aksi Gundogan pada menit ke-51. Keunggulan ini pun bertahan hingga laga usai yang membuat anak asuh Pep Guardiola mengunci gelar dan berpeluang meraih trebel winner musim ini.

Baca juga: Manchester City Sukses Pertahankan Gelar Juara

Komentar Gundogan usai Manchester City juara Piala FA

Manchester City

Duel Manchester United vs Manchester City | The Football News

Mantan pemain klub Borrusia Dortmund dan timnas Jerman ini mengaku sangat bahagia dan menyanjung seluruh rekan-rekannya yang telah bekerja keras. Selain itu ia sempat mengomentari gol kilatnya pada laga tersebut.

Kami tahu bagaimana cara bermain dan bagaimana kami ingin melakukan kickoff. Kami mengincar hal tersebut, menuju Erling (Haaland) dan kemudian menyerang dengan cepat,” tutur Gundogan.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, kami berhasil. Bola yang datang dengan luar biasa dan saya harus menyelesaikannya. Memenangkan sebuah final merupakan hal yang spesial, dan setiap trofi memiliki makna istimewa. Kami layak untuk mengangkat trofi lainnya,” tambahnya.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Menjelang akhir musim, klub-klub elit mulai mencari rekrutan baru, termasuk klub Al-Nassr, Arab Saudi. Kabarnya, Cristiano Ronaldo mendesak pihak klub untuk mengejar...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola

Isports.id – Manchester United hancur dalam laga panas kontra Manchester City pada Minggu (29/10/2023) WIB. Dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden...

Berita Olahraga

Isports.id – Manchester United berpesta gol kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris sekaligus mengunci satu tempat Liga Champions musim depan. Pasalnya tambahan 3 poin...