Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Manchester City Takluk Ketiga Kalinya

The Citizens takluk atas Aston villa | Detiksport

Isports.id – Hasil mengejutkan terjadi dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-15 Liga Inggris 2023/24 usai Manchester City takluk atas Aston Villa. Tidak hanya itu tim asuhan Pep Guardiola tergolong bermain buruk sepanjang pertandingan.

Meski begitu laga yang berlangsung di Villa Park pada Kamis (7/12/2023) WIB terbilang seru. Adapun satu-satunya gol yang tercipta dalam duel ini adalah Leon Bailey pada menit ke-74. Terbukti City hanya melesakkan dua tendangan ke gawang selama 90 menit.

Bahkan Villa hampir saja menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78 jika saja tendangan Douglas Luiz tidak terhalau oleh Ederson. Tidak hanya itu menit ke-87 Ia kembali menebar ancaman meski tendangannya membentur tiang.

Kemenangan atas Halland dkk membuat mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 32 poin. Mereka menggeser City yang turun ke peringkat empat dengan 30 poin. Laju anak asuh Pep Guardiola memang tidak maksimal sepanjang musim ini yang sudah menelan tiga kekalahan.

Baca juga: Manchester City Bermain Imbang dengan Tottenham Hotspur

Catatan menarik usai laga Manchester City vs Aston Villa

1. Kian sulit mengejar Pemuncak Klasemen

Hasil buruk ketiga kalinya ini membuat anak asuh Pep Guardiola semakin sulit untuk menggeser posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen. City yang memperoleh 30 poin terpaut 6 poin dari The Gunners usai mereka meraih kemenangan 2-1 atas Wolves. Namun melihat rekam jejak permainan The Citizen sampai saat ini sedikit sulit dibanding Arsenal yang semakin menggila.

2. Ketergantungan tim terhadap pemain utama

Ketidakhadiran para pemain utama berdampak besar atas prestasi tim dalam beberapa laga. Pemain-pemain seperti Jack Grealish, Rodri, Jeremy Doku, Kevin De Bruyne harus menepi akibat cedera maupun hukuman kartu. Bahkan City dengan pemain lapis kedua ternyata kesulitan untuk membongkar pertahanan tim-tim lawan yang terbukti mencetak gol.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Manchester City mengalami malam yang cukup menegangkan di Etihad Stadium saat menjamu Brentford pada pekan laga ke-18 Liga Premier Inggris yang tertunda....

Berita Olahraga

iSports.id – Usai mengalami cidera pada beberapa Minggu lalu, Erling Haaland pulih dari cidera dan siap melawan Burnley pada pekan ini. Sebelum pertandingan kandang...

Berita Olahraga

iSports.id – Mikel Arteta minta maaf kepada fans usai kalah oleh Liverpool dengan skor 0-2 pada ajang Piala FA untuk musim 2023/24. Laga yang...

Berita Olahraga

Isports.id – Hasil semifinal pertama FIFA World Cup Club 2023 yang mempertemukan wakil Brazil Fluminense vs wakil Mesir Al Ahly berkesudahan 2-0. Laga yang...