Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Manchester United Juara Europa League

United Juara
Para Punggawa MU merayakan keberhasilan

STOCKHOLM – Manchester United menjadi juara pada babak final Liga Europa. Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat United juara Liga Europa untuk pertama k.alinya dalam sejarah

Pertandingan babak final antara Manchester United melawan Ajax Amsterdam diawali dengan mengheningkan cipta sejenak. Hal ini dilakukan terkait peristiwa bom bunuh diri di kota Manchester beberapa waktu lalu.

Sesaat setelah peluit dibunyikan, para pemain Ajax langsung tampil mendominasi. Namun tidak ada peluang bagus yang tercipta hingga waktu berjalan selama 10 menit. Percobaan pertama dilakukan pada menit ke-15 melalui Bertrand Traore. Dirinya bisa melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya tersebut digagalkan kiper MU, Sergio Romero.

Gol justru tercipta melalui kaki Pogba yang melesakkan bola dari luar kotak penalti. Bola yang ditendang Pogba sebenarnya telah menyentuh kaki Sanchez. Hal tersebut membuat si kulit bundar berbelok arah sehingga membuat sang kiper salah mengantisipasi.

Kebobolan satu gol, Ajax semakin tampil trengginas mengejar ketertinggalan. Hal ini membuat tensi pertandingan menjadi semakin tinggi. Tercatat 15 pelanggaran terjadi dan satu buah kartu kuning ditujukan kepada Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. Menurut data statistik, Ajax lebih banyak menciptakan peluang ketimbang United. Namun pasukan Jose Mourinho tersebut lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Usai turun minum, United langsung bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tiga menit pasca peluit babak kedua dimulai. Memanfaatkan kepala, Henrikh Mkhitaryan mencetak gol melalui skema sepak pojok.

Hingga babak kedua berakhir, Ajax menciptakan total 15 peluang tepat sasaran sepanjang pertandingan. Namun skor akhir pertandingan tetap menunjuk Rooney, dan kawan-kawan sebagai pemenang Liga Europa kali ini. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi MU di ajang yang dulunya bernama Piala UEFA.

United juara Liga Europa dan secara otomatis dapat langsung masuk Liga Champions musim depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Menjelang akhir musim, klub-klub elit mulai mencari rekrutan baru, termasuk klub Al-Nassr, Arab Saudi. Kabarnya, Cristiano Ronaldo mendesak pihak klub untuk mengejar...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola

iSports.id — Everton mendapat kebobolan dua penalti pada babak pertama di Old Trafford ketika Manchester United Sabtu malam. The Red Devils bangkit kembali ke...

Sepak Bola

iSports.id — Manchester City selalu menjadi ancaman besar untuk klub-klub di Liga Inggris, terutama bagi rival sekotanya, MU. Kali ini, meski The Red Devils...