Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Marc Marquez Merebut Pole Position di Kualifikasi Jerman Grand Prix

Marc Marquez Merebut Pole Position di Kualifikasi Jerman Grand Prix
Marc Marquez berhasil mendapatkan posisi yang diinginkan saat kualifikasi Grand Prix Jerman, sepertinya Ia berusaha mendapatkan gelar juaranya kembali.

Marc Marquez berhasil mendapatkan posisi yang diinginkan saat kualifikasi Grand Prix Jerman, sepertinya Ia berusaha mendapatkan gelar juaranya kembali. Sang juara dunia yang mengendalikan balapan, Ia telah memenangi tujuh balapan terakhirnya di tiga kelas di sirkuit Sachcenring, merebut waktu tercepat dari Danilo Petrucci dengan selisih dua menit saat kualifikasi.

Sachcenring, isports.id – Rekan satu tim Honda Marquez, Dani Pedrosa melengkapi barisan depan setelah kedua fase kualifikasi dilanda cuaca yang berubah-ubah.

Sementara itu Jack Miller bersiap-siap  memasuki arena sirkuit dari Q1 untuk perebutan empat baris pertama, karena cuaca setelah hujan, Pol Espargaro pun menabraknya yang membuat ia keluar ke Q2

Petrucci pembalap lain yang akan maju, sekali lagi tantangan besar untuk Marquez mendapatkan pole position yang ia inginkan.

Hujan tak lagi turun di Q2, sehingga jalur kembali mengering ketika bendera kotak-kotak itu mulai dikibarkan, Marquez segera menuju puncak saat lari terakhirnya sebelum kemenangannya yang kedelapan. Ia pun semakin cepat saat lap final.

Cal Crutchlow membuat tiga pembalap Honda berada di empat besar, bergabung dibaris kedua pembalap dari Jerman Jonas Folger.

Jorge Lorenzo berada pada urutan berikutnya, sebuah penampilan yang mengesankan bisa lolos pada posisi keenam dalam kondisi sirkuit licin dengan mengalahkan rekan sejawatnya dari Ducati, Andrea Dovizioso, yang bertahan tidak lebih baik dari posisi ke 10.

Espargaro bersaudara lolos pada posisi ketujuh dan kedelapan, mengalahkan KTM Aleanta Aprilix dari Polandia.

Team Yamaha harus berjuang dengan posisi Valentino Rossi lolos di urutan kesembilan dan Maverick Vinales diurutan ke-11 untuk balapan hari minggu nanti. Sementara Miller akan start di urutan ke-13.

Ramalan cuaca mengatakan balapan perebutan kemenangan yang menegangkan ini akan diwarnai oleh cuaca yang berubah-ubah. So, siapa yang akan berhasil menempati podium nanti?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

OtoSports

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...