Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Maria Sharapova: Pemenang Grand Slam Lima Kali Diberikan Wildcard US Open

Maria Sharapova akan bermain di Grand Slam pertamanya sejak skorsing 15 bulan akibat obat-obatan terlarang setelah diberi wildcard untuk seri utama US Open.

Mantan petenis nomor satu dunia, Sharapova yang berusia 30 tahun kembali beraksi pada bulan April namun wildcard ditolak untuk French Open.

Pemenang utama lima kali yang berasal dari Rusia itu berhak mendapatkan tempat di kualifikasi Wimbeldon melalui ranking dunianya,namun absen dalam pertandingan tersebut karena cedera.

“Sharapova telah mengajukan dirinya untuk menjadi pembicara bagi petenis muda di Kampus Nasional ASTA tentang pentingnya program tenis anti-doping.”

US Open akan berlangsung di Flusing Meadow dari tanggal 28 Agustus sampai 10 September.

“Penangguhannya berdasarkan persyaratan program tenis anti-doping telah selesai dan oleh karena itu bukan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam proses seleksi wildcard kami,” Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), yang mengawasi US Open, mengatakan kepada BBC Sport.

“Konsiten dengan latihan di masa lalu, wildcard diberikan kepada seorang juara AS masa lalu yang membutuhkan wildcard untuk masuk ke seri utama.

“Juara US Open sebelumnya yang menerima wildcard US Open termasuk Martina Hingis, Lleyton Hewitt, Kim Cljisters dan Juan Martin del Porto.

“Selain itu, Sharapova telah mengajukan diri untuk berbicara dengan pemain tenis muda di Kampus Nasional ASTA tentang pentingnya program tenis anti-doping dan tanggung jawab pribadi setiap pemain harus mematuhi persyaratan program ini.”

Sharapova kembali bermain tanpa peringkat pada bulan April dan naik ke 211 di dunia setelah menerima wildcard di Stuttgart, Madrid, dan Roma.

Dia berharap bisa menerima wildcard untuk French Open, namun ditolak untuk pertandingan utama dan babak kualifikasi.

Juara US Open tahun 2006 itu kemudian memilih untuk mencoba meraih seri utama Wimbeldon melalui babak kualifikasi, namun ia mundur dari turnamen karena gagal pulih dari cedera otot yang ia hadapi di Italia Open bulan sebelumnya.

Dia saat ini menderita cedera lengan bawah kiri yang memaksanya keluar dari Cincinnati Open minggu ini. Dia mengundurkan diri dari Stanford Bank of The West Clasicc awal bulan ini setelah menderita luka dalam pertandingan putaran pertama.

Pada bulan Juni 2016, Sharapova dihukum dengan skorsing doping dua tahun untuk menguji positif menggunakan obat penyakit jantung meldonium pada 2016 Australia Open

Itu dikurangi menjadi 15 bulan setelah dia naik banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

Turnamen BWF French Open 2018 telah selesai bergulir pada hari Minggu (28/10/2018) waktu setempat. Turnamen yang diselenggarakan sejak tanggal 23 Oktober 2018 tersebut sejak...

Badminton

Turnamen BWF French Open 2018 telah memasuki babak-babak akhir di akhir minggu ini. Tepatnya pada hari Sabtu (27/10/2018) turnamen bulutangkis French Open 2018 telah...

Badminton

Turnamen BWF World Tour Super 750 French Open 2018 telah memasuki babak perempatfinal. Indonesia yang mengrimkan satu wakilnya di tiap nomor yang dipertandingkan juga...

Badminton

Setelah berjuang di babak pertama, kini para pebulutangkis Indonesia yang berhasil lolos berjuang di babak kedua atau babak 16 besar untuk merebut 1 tiket...