Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Marquez: Saya Siap Jadi Bagian Dari UFC

Julian Marquez, merasa dirinya siap untuk bertarung di brand UFC setelah malang melintang di berbagai tempat untuk seni bela diri campuran.

AS, isports.id Antara pelatihan, pindah dan wawancara, Julian Marquez sudah merasa cukup siap kembali bertarung sejak mendapatkan kontrak UFC pada 1 Agustus lalu.

“Ini gila,” katanya setelah penampilannya di KO Phillip Hawes (21/8/1017). “Semua yang terjadi benar-benar sekaligus. Saya bergerak, ditambah semua yang lebih besar datang dari apa yang terjadi dalam pertarungan. Saya tidak terbiasa dengan itu, tapi itu menakjubkan dan seperti perasaan euforia.”

Beberapa petarung tidak bisa menangani semua itu, apalagi sekaligus. Tapi pria berusia 27 tahun asal Kansas City itu nampaknya menjadi salah satu dari beberapa orang terpilih yang bisa melakukannya. Kemenangan atas Hawes dan Matt seharusnya menjadi pembuktian bahwa Marquez memiliki potensi sebagai bintang di Octagon.

Tapi ketika ditanya apakah dia terlahir untuk pertarungan seni bela diri campuran, dia menambahkan:  “Tidak, saya tidak pernah melihatnya seperti itu. Yang saya inginkan hanyalah menjadi bagian dari UFC dan bisa mengejar sabuk juara dan menjadi yang terbesar di dunia olahraga ini.

“Dan setelah mengikuti pertarungan UFC pertama saya, saya melihat orang-orang ini menimbang dan menyaksikan persaingan, dan saya duduk di sana dan saya melihat rekan setim yang saat ini bersaing. Saya sadar bahwa siapapun menjadi pesaing, bahkan dengan cara yang kejam, tapi itu bukan yang saya inginkan.”

Beberapa hari jelang pertarungan melawan Hawe, Marquez dianggap akan kesulitan untuk bertahan, tapi pada akhirnya petarung tersebut membuktikan bahwa dirinya layak untuk disegani.

“Saya bertemu dengannya di PI (Performance Institute) dan saya bahkan tidak tahu itu dia,” Marquez menambahkan. “Tapi saya tidak peduli karena saya hanya ingin memenangkan pertarungan dan hasilnya membuat saya puas.”

Dan akhirnya Marquez ditanya apakah siap untuk pertarungan selanjutnya di Octagon.

“Saya sudah siap,” katanya. “Saya siap pergi kesana dan bersenang-senang. Apakah ada yang lebih baik untuk bersenang-senang daripada UFC ? Jelas saya siap untuk mencapai tujuan lebih besar lagi, di arena pertarungan dengan siapapun lawan saya.

“Ini seperti tantangan yang selalu saya tunggu sebagai profesional, jadi jelas bahwa saya akan selalu siap.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...