Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Max Verstappen Merasa Terhormat Dinobatkan Sebagai Laureus World Sportsman of The Year 2022

Pembalap Max Verstappen/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Suatu kebanggaan tersendiri bagi Max Verstappen dinobatkan sebagai Laureus World Sportsman of the Year pada tahun 2022.

Kabar baik terus mengalir untuk Max Verstappen, karena pria Belanda itu dinobatkan sebagai Laureus World Sportsman of the Year 2022.

Pengumuman ini datang hanya beberapa jam setelah kemenangannya di Imola, saat Red Bull mengamankan finish dominan di belakang Ferrari.

Max Verstappen sekarang menjadi pembalap F1 keempat yang menerima Laureus World Sportsman of the Year Award.

Pembalap Belanda itu dinominasikan oleh bintang tenis seperti Novak Djokovic.

Pada sebelumnya Djokovic telah berhasil yang merebut gelar Grandslam pada 2021.

Kemudian Tom Brady, dan pesepakbola Bayern Munich, Robert Lewandowski adalah nominasi lain untuk penerima penghargaan bergengsi ini.

Verstappen dianugerahi gelar tersebut, setelah penampilan luar biasa di musim 2021, yang membuatnya mengklaim gelar F1 pertamanya.

Max Verstappen mengakhiri rentetan empat gelar F1 berturut-turut Lewis Hamilton, dan mengklaim sebanyak 10 kemenangan balapan dalam satu kalender.

Pelatih asal Belanda itu memenangkan gelar dengan cara yang kontroversial di Abu Dhabi, tetapi itu tidak mengurangi pencapaiannya sepanjang musim.

Max Verstappen mengucapkan terima kasih kepada sang ayah

Max Verstappen berbagi ikatan khusus dengan ayahnya, Jos Verstappen, yang merupakan mantan pembalap F1.

Jos telah bertahan dengan pembalap Red Bull melalui suka dan duka, dan selalu memotivasinya untuk menjadi pembalap yang lebih baik.

Oleh karena itu, tak heran bila pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk berterima kasih kepada ayahnya yang selalu mendampinginya.

“Sangat terhormat dinobatkan sebagai World Sportsman of the Year oleh @laureussport. Tentu saja saya harus berterima kasih kepada @redbullracing, karena saya tidak dapat mengatur ini tanpa dukungan mereka yang luar biasa Terima kasih khusus untuk ayah saya @MaVic009 Saya tidak akan pernah lupakan semua yang dia lakukan, ” tulis Verstappen.

Dalam pidato resmi untuk acara penghargaan, Max Verstappen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Red Bull, karena telah membangun mobil yang solid, dan memberikan platform untuk tampil di panggung yang besar.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang dari Akademi Laureus karena telah memilih saya. Bukan hanya saya, seluruh tim di belakang saya, mengerjakan dua mobil untuk tampil, memberi saya kesempatan untuk memenangkan kejuaraan & Penghargaan ini ,” tutup Verstappen.

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

Isports.id – Juara dunia F1 musim 2021, Max Verstappen resmi memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Pembalap asal Belanda tersebut akan berada di tim...

F1

Isports.id – Olahraga yang paling banyak diikuti di Belanda adalah untuk saat ini yakni Sepak Bola. Belanda adalah pelopor ‘Football’ di bawah kepemimpinan Johan...

F1

Isports.id – Musim 2021 melihat Red Bull akhirnya mengakhiri dominasi Mercedes di era mobil hybrid dan mengamankan gelar dunia yang disinggung mereka sejak 2013....

F1

Isports.id – Helmut Marko mengingatkan kedua pembalap ini yaitu Lewis Hamilton dan Max Verstappen untuk tetap berhati-hati jelang di musim 2022. Musim 2021 ditutup...