Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Menang Piala FA, Wenger Tetap Tanpa Piala

Wenger
Arsene Wenger

LONDON – Arsene Wenger mengaku dirinya tidak pernah menyimpan medali dirumahnya. Pelatih asal Perancis tersebut selalu memberikannya kepada orang-orang di Arsenal yang tidak kebagian medali.

Arsenal berpeluang untuk kembali menjuarai piala FA tahun ini. Jika saja berhasil, klub asuhan Arsene Wenger tersebut akan didaulat sebagai klub yang paling sukses di ajang FA. Akhir pekan ini, dua tim asal London akan bertemu di final FA.

Arsenal hingga saat ini telah memenangkan 12 kali juara, mereka berbagi tempat dengan Manchester United sebagai pengoleksi gelar juara FA paling banyak. Arsenal pada era Wenger sendiri telah memenangkan enam gelar piala FA.

Uniknya, dari enam kali memenangkan piala FA dan kejuaraan lainnya, tidak satupun medali yang ada di rumahnya. Wenger mengakui jika tidak satupun medali dari kejuaraan apapun yang disimpannya.

“Saya tidak punya medali di rumah dari kejuaraan apapun. Anda datang ke rumah saua dan akan terkejut. Di sana tidak ada trofi, tidak ada medali, tidak ada apa-apa. Saya selalu memberikannya. Selalu ada orang di klub yang tidak mendapatkan medali,” ujar Wenger.

Arsitek Arsenal tersebut mengatakan bahwa dirinya merupakan sosok yang selalu melihat ke depan. Namun tidak satupun mengisyaratkan dirinya seorang pelatih sepakbola di dalam rumah. Masa depannya bersama klub berjuluk The Gunners, disebut-sebut tergantung hasil final piala FA mendatang.

 

Sumber: soccerway

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...

Berita Olahraga

iSports.id — Musim 2023/24 Liga Premier Inggris tinggal menyisakan 1 pekan pertandingan lagi, dengan satu laga tunda. Enam klub akan saling berhadapan pada tanggal...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City gagal mengamankan 3 poin di pekan laga ke-28 di kandang Liverpool, Minggu 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan...