Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Meski Menggilas Liechtenstein 8-0, Tim Matador Tunda Tiket Piala Dunia

Meski memenangi laga di kandang Liechtenstein, langkah tim Matador (Spanyol) untuk memastikan tiket piala dunia tertunda. Hal itu terjadi akibat Italia menang atas Israel, dan Albania yang menahan imbang Makedonia.

Vaduz, isports.id- Tim Matador berhasil melumat tuan rumah Liechtenstein dengan skor 8-0 tanpa balas pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Liechtenstein, Rabu pagi WIB. Tingginya produktivitas gol Spanyol, mengulangi kesuksesan Jerman mengalahkan Norwegia dengan skor 6-0 di grup C.

Dibawah asuhan Julen Lopetegui, empat gol berhasil diproduksi babak pertama. Gol pertama Sergio Ramos, menyusul Alvaro Morata, Isco dan David Silva. Dibabak kedua, 4 gol dihasilkan oleh 2 gol Iago Aspas, Morata dan gol bunuh diri M Goppel menjelang laga berakhir.

“Kendati menang, Spanyol harus menunggu satu pertandingan lagi melawan Albania pada Oktober untuk memastikan lolos ke Rusia karena saingan terdekat mereka, Italia, juga meraih tiga poin di Israel.”

Gol pertama terjadi, disaat Sergio Ramos menuntaskan umpan David Silva dalam mengeksekusi tendangan bebas. Keunggulan Spanyol 0-1 di menit 3. Kemudian, striker Chelsea, Álvaro Morata, menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua tim Matador. Morata berhasil menyumbang gol lewat sundulan pada menit 15 setelah meneruskan umpan sepak pojok Iniesta.

Isco pahlawan Matador saat mengalah Gli Azzuri, sukses menambah pundi gol. Ia menerima umpan Morata yang memaksimalkan kesalahan kiper tim tuan rumah pada menit 16. Memasuk menit ke-39, David Silva melepas tendangan melengkung dan tidak berhasil diantisipasi kiper. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Pada babak kedua, Spanyol memainkan Iago Aspas menggantikan David Silva. Iago Aspas mendapat umpan Pedro yang sempat disundul Morata kemudian dituntaskan Aspas pada menit 51. Morata mencetak gol keduanya, sekaligus membawa Spanyol memimpin 6-0, setelah menerima umpan Aspas. Morata memenangi duel satu lawan satu dengan kiper Liechtenstein pada menit 54.

Iago Aspas mengubah skor menjadi 7-0 setelah menyontek bola yang terlepas dari kiper Liechtenstein dalam skema tendangan penjuru pada menit 65. Menit ke 89, terjadi gol bunuh diri  oleh Goppel. Dirinya salah mengantisipasi umpan tajam Deulofeu memastikan Spanyol menutup pertandingan dengan skor 8-0.

Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup G dengan 22 poin, sedangkan Italia satu tingkat di bawah dengan 19 poin. Sedangkan Liechtenstein menjadi tim terlemah di grup ini karena belum menghasilkan poin. Kendati menang, Spanyol harus menunggu satu pertandingan lagi melawan Albania pada Oktober untuk memastikan lolos ke Rusia karena saingan terdekat mereka, Italia, juga meraih tiga poin di Israel.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSport.id – Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah usai. Setelah pertarungan yang cukup panjang, akhirnya sudah terpilih 10 negara yang berhasil lolos ke...

Sepak Bola

Argentina Terlempar dari Zona Play-off. Kegagalan Messi dkk gagal mengalahkan Peru, terlihat karena Sampaoli tidak memainkan Dybala dan Icardi. Buenos Aires, isports.id–  Nasib Argentina...

Sepak Bola

Jorge Sampaoli Bertekat Antarkan Argentina Rebut Tiga Poin. Peru dan Argentina sama-sama mengkoleksi 24 poin. Keduanya berebut 3 poin guna meloloskan tiket. Buenos Aires,...