Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Michael Owen Sebut Satu Pemain bisa Jegal Haaland

Isports.id – Legenda Manchester United, Michael Owen sebut satu pemain timnas Inggris bisa gagalkan Haaland jadi pemain terbaik liga musim ini. Pasalnya Erling Haaland yang bermain untuk Manchester City tampil begitu impresif sepanjang musim 2022/23.

Tercatat penyerang timnas Norwegia tersebut telah menorehkan 28 gol dari 26 pertandingan dalam liga Inggris musim 2022/23. Hal inilah yang membuat ia saat ini menduduki daftar teratas pencetak gol terbanyak liga.

Sebagai informasi, Haaland didatangkan The Citizens dari Borrusia Dortmund dengan mahar senilai 51 juta pounds (sekitar Rp955 miliar) awal musim ini. Ia pun langsung mampu beradaptasi dengan baik bersama rekan setimnya termasuk Kevin De Bruyne (pemain terbaik musim lalu).

Ia meninggalkan penyerang Timnas Inggris yakni Harry Kane yang menghuni peringkat kedua dengan selisih 7 gol. Lantas banyak pihak yang berpendapat bahwa Haaland memiliki peluang besar untuk raih pemain terbaik musim ini.

Baca juga: Erling Haaland Pecahkan Rekor Klub dan Liga Champions

Michael Owen sebut Saka lebih pantas meraih pemain terbaik liga

Namun Owen melihat pendapat ini cukup keliru karena ia melihat masih ada satu pemain muda lain yang lebih baik dari Haaland. Pemain tersebut adalah Bukayo Saka yang bermain untuk Arsenal dengan usia yang relatif lebih muda dari penyerang Manchester City itu.

Saka musim ini telah menorehkan 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di liga Inggris 2022/23. Ia pun merupakan pemain yang berperan besar dalam skema serangan ataupun penyelesaian akhir tim dalam mengatasi lawan-lawannya.

Saka pun berpeluang besar membawa timnya meraih gelar juara liga Inggris musim yang hingga saat ini unggul jauh dari City sebanyak 8 poin. Fakta inilah yang mungkin saja bisa menggusur Haaland untuk menyabet titel pemain terbaik.

Saka merupakan pemain yang 100 persen berperan dalam permainan. Halland memang nomor 9 terbaik dengan pemecahan rekor individu dalam mencetak gol musim ini,” tutur Owen.

Akan tetapi, bila kita membahas pemain paling berkontribusi maka hal itu terdapuk kepada Bukayo Saka sebagai pemenangnya,” tambah Owen.

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Gareth Southgate, kepala manajer Timnas Inggris di Euro 2024 secara mengejutkan mencoret nama Jack Grealish dari daftar pemainnya. Menurut berbagai sumber, ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...