Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

MMA Resmi Perkenalkan “Kelas Baru”

Tim promosi MMA baru-baru ini memperkenalkan empat tambahan kelas berat

AS, isports.id Tim promosi MMA secara resmi telah memperkenalkan salah satu dari empat tambahan kelas berat yang disepakati, namun langkah itu tampaknya tak terelakkan setelah ‘Asosiasi Komisi Tinju dan Olahraga Petarung’ secara resmi menambahkan empat kelas baru ke dalam olahraga seni bela diri campuran.

Pada sebuah konferensi pers hari Rabu (26/7/2017) di Connecticut, diputuskan bahwa tidak kurang dari empat divisi bobot baru akan ditambahkan ke kelas yang ada saat ini.

Batas berat 165lbs, 175lbs, 195lbs dan 225lbs sekarang akan disajikan dan promotor dapat menambahkan hal itu ke organisasinya sesuai keinginan mereka.

Penambahan divisi super kelas super ringan, super kelas welter, kelas super menengah dan kelas penjelajah telah dibahas di komunitas MMA dalam beberapa tahun terakhir, dengan kekhawatiran yang berkembang mengenai para petarung yang tidak hati-hati memotong terlalu banyak bobot sebelum kompetisi berlangsung.

Dan pada hari Rabu, seorang advokat sekaligus pejabat eksekutif Atletik Negara Bagian California, Andy Foster, secara vokal membahas prosedur pemotongan berat yang lebih aman dan membuat salah satu rekomendasinya bulat disetujui oleh ABC, yang secara resmi mengkodifikasikannya dalam Aturan MMA.

“Hanya karena sekarang ada kelas penjelajah, tidak berarti bahwa UFC atau Bellator atau orang lain harus dimasukkan ke dalam divisi penjelajah,” kata Sean Wheelock, ketua komite peraturan MMA seperti dikutp oleh Fox Sport (26/7/2017). “Promosi MMA menjalankan sistem mereka sendiri, dan Anda dapat melakukan sebuah standar baru, misalnya kelas dengan bobot 162,2lbs jika Anda mau.”

Meskipun pemungutan suara pada intinya hanya mengacu pada pedoman bagi promotor, namun hal itu juga berlaku untuk organisasi kejuaraan seperti UFC, Bellator, Cage Warriors dan lainnya untuk menerapkan perubahan jika mereka menginginkannya.

Namun baru-baru ini, komentator UFC Joe Rogan sepertinya tidak tertarik membahas apakah UFC memiliki rencana untuk mengenalkan empat divisi yang disepakati oleh ABC pada tengah pekan ini.

Dalam sebuah episode dari podcast Fight Companion, Rogan ditanya tentang perubahan tersebut oleh mantan kelas berat UFC, Brendan Schaub, dan dia menjelaskan perombakan tersebut.

“Apakah Anda melihat mereka (organisasi lain) membuat divisi 225lbs?” tanya Schaub.

“Untuk mereka ? tentu saja,” jawab Rogan sebelum mengumumkan rencana baru tersebut. “Mereka juga akan menghasilkan 155lbs, 165lbs dan 175lbs.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Edson Barboza telah mempertaruhkan namanya untuk perebutan gelar Baddest Mother****er berikutnya di UFC. Pesaing lama menginginkan promosi untuk memberinya kesempatan pada Max...

MMA

iSports.id — Pertarungan antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk hampir tiba. Sabtu ini, Tyson Fury dan Usyk berhadapan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas...

MMA

iSports.id — Mark Zuckerberg menjadi sosok persilangan antara dunia teknologi dengan MMA yang cukup menarik akhir-akhir ini. Ketertarikannya pada olahraga ini berawal ketika maestro...

UFC

iSports.id — Ian Machado Garry telah mengantongi rekor menakjubkan dalam ajang pertarungan beladiri MMA di UFC 298. Kemenangan tujuh kali berturut-turut pada bulan Februari...