Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Motor Ducati Jadi Penyebab Gagalnya Lorenzo di MotoGP 2017

Pengamat Guido Meda menyebut penampilan buruk Jorge Lorenzo di MotoGP 2017 diakibatkan ketidakcocokan dirinya dengan motor Ducati.

Penampilan Jorge Lorenzo di musim awal MotoGP 2017 memang terbilang buruk. Pasalnya, mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya berhasil meraih posisi 11 pada balapan perdana di Qatar pada Maret lalu. Baru-baru ini ia bahkan tidak mampu menyelesaikan balapan di Argentina.

“Betul, memang Lorenzo saat ini tak tampil baik. Bila dia mengendarai Ducati yang digunakan Valentino Rossi ketika itu, tentu saja situasinya bakal lebih buruk,” kata Meda seperti dilansir dari Sky Sport 24, Senin (17/4).

Kegagalan ini diduga karena Lorenzo belum bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici Ducati. Meda menilai Gaya membalap Lorenzo yang sangat lembut dinilai tak sesuai dengan sistem pengereman motor Demosedici GP17 yang harus dilakukan dengan agresif.

Akibatnya, Lorenzo kesulitan menembus posisi 10 besar dan harus berpuas diri dengan perolehan lima poin yang membawanya pada urutan 18 klasemen sementara MotoGP. Namun, Lorenzo masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki penampilannya pada MotoGP Austin yang diselenggaran pekan depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

OtoSports

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...

MotoGP

iSports.id – Rumor tentang Marc Marquez akan pindah ke Ducati pada musim 2024 telah menjadi bahan pembicaraan hangat dalam dunia MotoGP pada musim ini....