Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mourinho Disebut Mirip Ferguson

Mourinho
Jose Mourinho dan Wayne Rooney

Jose Mourinho disebut-sebut mirip dengan Sir Alex Ferguson dalam bersikap. Ia menjadi penentu sukses atau tidaknya seorang pemain dala sebuah klub.

Manchester, isports.id – Ketika Mourinho bergabung dengan Manchester United pada awal musim, banyak orang yang meragukan kemampuannya. Cara dirinya menangani United dikatakan banyak orang berbeda dengan pendahulunya. Namun dibalik itu semua, kedua pelatih sebenarnya memiliki persamaan dalam hal menentukan sikap.

Dalam debutnya, pria yang akrab disapa Mou ini berhasil membawa pulang tiga buah trofi. United baru saja mengukirkan namanya sebagai pemenang liga Europa. Dua buah trofi lainnya datang dari ajang Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Mou dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dan mampu menangani para pemainnya. Ia juga bisa menentikan nasib seorang pemain. Hal ini dinilai Ruud Gullit bahwa Mou memiliki kesamaan dengan Sir Alex.

“Kalian tahu apa yang saya sukai dengan situasi yang dialami Rooney. Dengan kekuasaan yang ada di tangan Mourinho, dialah yang menentukan apa yang terjadi bukan si pemain,” ujar Gullit seperti dikutip Daliy Star.

Wayne Rooney merupakan salah satu ‘korban’ dari pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Rooney belakangan ini kehilangan daya magisnya dalam bermain sepakbola. Ini membuat Rooney kalah pamor dengan pemain lain yang lebih berprestasi.

Mou sendiri mengatakan bahwa Rooney (31) memasuki masa akhir karier. Pelatih berjuluk The Special One menyebut situasi yang dialami Rooney tidak mudah bagi para pemain.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Liga Inggris

iSports.id — Everton mendapat kebobolan dua penalti pada babak pertama di Old Trafford ketika Manchester United Sabtu malam. The Red Devils bangkit kembali ke...

Sepak Bola

iSports.id — Manchester City selalu menjadi ancaman besar untuk klub-klub di Liga Inggris, terutama bagi rival sekotanya, MU. Kali ini, meski The Red Devils...

Berita Olahraga

iSports.id — Menjelang derby Manchester yang akan berlangsung hari Minggu waktu setempat, kedua tim sama-sama bersiap maksimal. Erik Ten Hag memberikan analisis jitu dengan...