Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Naby Keita Gabung Liverpool Musim Panas 2018

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengetahui potensi pemain berbakat, seperti Naby Keita. Meski baru gabung the Reds per 1 Juli 2017, Klopp telah meyakinkan manajemen untuk membelinya.

Liverpool,isports.id- Keputusan Jurgen Klopp untuk memagari Naby Keita merupakan langkah cerdas manajemen the Reds. Naby Keita masih dipertahankan klub Leipzig untuk tetap bermain di Bundesliga, sampai satu musim kedepan 2018/2019.

Awalnya Liverpool cukup yakin untuk mendatangkan pemain gelandang tersebut untuk bermain di Liga Premier Inggris 2017/2018. Klausul yang ditawarkan Liverpool sebesar £57 juta dan £66 juta. Karena ditolak oleh pihak manajemen Leipzig, akhirnya Liverpool mengajukan klausul pembelian £48 juta, yang akan bergabung di Anfield Stadium pada musim panas mendatang, tepatnya 1 Juli 2018.

Langkah tersebut dinilai tidak berlebihan. Bagi Klopp kekhawatiran terbesar terhadap Kieta karena pemain berusia 22 tahun itu, bakal menjadi rebutan antara Bayer Munich atau Barcelona setelah musim panas tahun depan. Pasalnya, nama Naby Keita menempati posisi kedua setelah Robert Lewandowski, sebagai pemain yang banyak dibicarakan di majalah Jerman Kicker.

Klop sepertinya memiliki kesesuaian dengan gaya bermain Naby Keita di Bundesliga. Dengan waktu karir yang relatif singkat, telah membuktikan dirinya sebagai pemain unik, energik dalam memerankan posisi gelandang.

Perlu diketahui, Naby Keita memulai karir di FC Istres, Prancis. Keita memiliki permainan yang bagus, terutama lini tengah pertahanan. Namun semenjak pindah di klub RB Salzbug dan Leipzig, dirinya dipatok sebgai sebagai gelandang. Penampilan dirinya yang kreatif telah mencetak 17 gol untuk Salzburg dan 8 gol untuk Leipzig di musim lalu.

Kehadiran Naby Keita di Anfield 12 bulan mendatang juga menimbulkan kekhawatiran pemain berbakat seperti Philippe Coutinho yang telah ditawar serius oleh Barcelona. Pihak manajemen the Reds memasang banderol harga paling rendah 138 juta pounds (sekitar 2,3 triliun rupiah) sampai 148 juta pounds (2,5 triliun rupiah).

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...

Sepak Bola

iSports.id — Liverpool kurang beruntung sepanjang musim dan secara konsisten tertinggal di awal pertandingan. jadi tidak dapat dihindari bahwa dalam pertandingan yang sulit ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Liverpool melaju menuju perempat final Liga Europa dengan kemenangan tandang 5-1 ke Sparta Praha pada hari Kamis. Di pertandingan lain, klub senegara...